Peningkatan Kecerdasan Verbal-Linguistik Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media Boneka Jari di TK. Aisyiyah Bustanul Athfal Sambirejo Kecamatan Binjai-Kabupaten Langkat

Fadillah, Nurlaila (2022) Peningkatan Kecerdasan Verbal-Linguistik Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media Boneka Jari di TK. Aisyiyah Bustanul Athfal Sambirejo Kecamatan Binjai-Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (442kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (46kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (948kB)

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi dengan sedikitnya penggunaan media dalam meningkatkan kecerdasan verbal-linguistik anak usia dini dan salah satu dianataranya media boneka jari. Adapun tujuan peneltian ini yaitu untuk mengetahui 1) Kecerdasan verbal-linguistik anak usia 5-6 tahun sebelum dan sesudah penggunaan media boneka jari, 2) Implementasi Penggunaan media boneka jari dalam meningkatkan kecerdasan verbal-linguistik anak usia 5-6 tahun, 3) Ada peningkatkan kecerdasan verbal-linguistik usia 5-6 tahun melalui penggunaan media boneka jari. Penelitian menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek penelitian yang berjumlah 12 anak. Serta objek penelitian ini adalah kecerdasan verbal-linguistik. Teknik pengumpulan datanya adalah lembar observasi berbentuk checklist dan dokumentasi berupa foto. Teknik analisis datanya menngunakan analisis kunatitatif dan kualitatif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Dec 2022 06:12
Last Modified: 22 Dec 2022 06:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16704

Actions (login required)

View Item View Item