Persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran matematika pada materi bentuk aljabar di kelas VIII MTs al-ittihadiyah percut

Arifin, Novi (2018) Persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran matematika pada materi bentuk aljabar di kelas VIII MTs al-ittihadiyah percut. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Image (Cover)
Cover.pdf - Accepted Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (861kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran matematika pada materi bentuk aljabar, mengetahui faktor-faktor persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran matematika pada materi bentuk aljabar, kreativitas guru dalam menggunakan media pembelajaran matematika, dan solusi atau strategi yang dilakukan guru dalam menggunakan media. penelitian ini dilaksanakan di madrasah tsnawiyah al-ittihadiyah percut. jenis penelitian ini adlah penelitian kulitatif dengan menggunakan pendekatan fenomenologi. subjek penelitian ini adalah pada 2 guru matematika dan siswa-siswi kelas VIII MTs al-ittihadiyah percut. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. hasil temuan dalam penelitian, yaitu pertama; media yang digunakan guru dalam pembelajaran matematika pada materi bentuk aljabar adalah media powerpoint dan media yang baru yaitu media kartu domino. kedua; penggunaan media pembelajaran matematika pada materi aljabar yang kurang, beragam dan bervariasi. ketiga; persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran matematika pada materi bentuk aljabar berada pada kategori "baik" yaitu pembelajaran matematika. keempat; kreativitas guru dalam menggunakan media pembelajaran pada materi matematika dalam bentuk aljabar kurang kreatif dan sulit untuk mengolah, menbuat maupun menggunakan media pembelajaran matematika yang kreatif. kelima; faktor-faktor yang fisologis perhatian dan suasana hati. keenam; strategi guru dalam penggnaan media pemebelajaranan matematika pada materi bentuk aljabar dapat efektif dan efesien adalah mengubah metode pembelajaran dengan menggunakan media yang efekti dan efisien dalam proses pembelajaran dan mengadakan variasi dalam menggunakan media pembelajaran. simpulan dari penelitian ini adalah bahwa persepsi terhadap penggunaan media pembelajaran matematika dalam materi bentuk aljabar dengan menggunakan kartu domino menurut persepsi siswa baik seperti siswa lebih tertarik, lebih mudah memahami, dan lebih termotivasi dalam pembelajaran matematika.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi siswa, kreatifitas guru
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 519 Probabilities and applied mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Pengguna yang mendeposit: juli anggraini
Date Deposited: 07 Dec 2018 09:33
Last Modified: 07 Dec 2018 09:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4678

Actions (login required)

View Item View Item