Perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) dan pembelajaran ekspositori pada kela VII MTS PAB I HELVETIA

Nurhasanah, Nurhasanah (2018) Perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) dan pembelajaran ekspositori pada kela VII MTS PAB I HELVETIA. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Image (Cover)
Cover.pdf - Accepted Version

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (119kB) | Preview

Abstract

tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together ( NHT) dan pembelajaran ekspositori pada kelas VII MTs PAB I HELVETIA. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan quashi eksperimen ( eksperimen semu). analisis data dilakukan dengan rumus statistik uji t hasil temuan dalam penelitian ini menunjukan : 1) hasil belajar matematika siswa pada kelas eksperimen yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif type numbered head together (NHT) memperoleh nilai 78.56 . 2)hasil belajar matematika pada kelas kontrol yang diajar dan pembelajaran ekspositori memproleh nilai rata rata 73.00. 3) terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT), dengan pembelajaran ekspositori pada kelas VII MTs PAB I HELVETIA. Kata kata Kunci :Hasil belajar matematika, model belajar kooperatif tipe numbered head together (NHT), pembelajaran ekspositori.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar matematika, model belajar kooperatif tipe numbered head together (NHT), pembelajaran ekspositori.
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 519 Probabilities and applied mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Pengguna yang mendeposit: juli anggraini
Date Deposited: 07 Dec 2018 04:07
Last Modified: 07 Dec 2018 04:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4631

Actions (login required)

View Item View Item