Pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap minat belajar siswa kelas V MIN Binjai tahun ajaran 2017/2018

Siswoyo, Atika Salis (2018) Pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap minat belajar siswa kelas V MIN Binjai tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Image (Sampul)
sampul.pdf - Accepted Version

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf - Accepted Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
bab iii.pdf - Accepted Version

Download (829kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (147kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Keterampilan Bertanya Guru 2) Minat Belajar Siswa 3) Pengaruh Keterampilan Bertanya Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V MIN Binjai Tahun Ajaran 2017/2018 Adapun jenis penelitian ini dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini yaitu 56 siswa dengan menggunakan tehnik random sampling. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan angket berjumlah 20 item pernyataan mengenai keterampilan bertanya guru dan 20 item pernyataan mengenai minat belajar siswa Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi product moment. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa rHitung= 0,821 dan rTabel= 0,263 pada taraf signifikan 0,95% dengan N= 56. Maka dapat disimpulkan bahwa rHitung>rTabel. Dengan demikian, hipotesis menyatakan bahwa terdapat pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap minat belajar siswa kelas V MIN Binjai Tahun Ajaran 2017/2018.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Bertanya Guru, Minat Belajar Siswa.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: puspita sari
Date Deposited: 06 Dec 2018 05:46
Last Modified: 30 Jul 2019 05:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4602

Actions (login required)

View Item View Item