Hardiansyah, Muhammad (2018) Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Simpanan Pelajar di Bri Syariah Cabang Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Image (SAMPUL)
cover.docx - Cover Image Download (230kB) |
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.docx - Accepted Version Download (17kB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.docx - Accepted Version Download (25kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.docx - Accepted Version Download (29kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.docx - Accepted Version Download (57kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.docx - Accepted Version Download (18kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.docx - Accepted Version Download (11kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (12kB) |
Abstract
IKHTISAR Bank berdasarkan prinsip syariah belum lama berkembang di Indonesia, namun sudah menunjukan tanda-tanda yang mengembirakan sejak hadirnya bank syariah saat ini yang berjumlah sekitar empat ratusan lebih kantornya. Salah satunya yaitu Bank BRI Syariah KC Medan yang mempunyai strategi pemasaran didalam memasarkan produknya. Produk Simpanan Pelajar (Simpel) adalah suatu produk yang dimiliki oleh Bank BRI Syariah KC Medan. Prinsip yang digunakan oleh Bank BRI Syariah KC Medan dalam mengelola tabungan simpanan pelajar (Simpel) yaitu prinsip wadiah. Prinsip wadiah yang digunakan dalam Bank BRI Syariah adalah prinsip wadiah yad dhamanah. Prinsip wadiah yad dhamanah yaitu simpanan dari nasabah yang memerlukan jasa penitipan dana dengan tingkat keleluasaan tertentu untuk menariknya kembali. Bank memperoleh izin dari nasabah untuk menggunakan dana tersebut selama mengendap di bank. Produk tabungan simpanan pelajar (Simpel) satu produk yang masih dikatakan masih baru, tetapi antusias masyarakat ini dibuktikan sejak peluncuran program simpanan pelajar dari bulan juni 2015 yang mengalami peningkatan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (simpel) di Bank BRI Syariah KC Medan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di Bank BRI Syariah KC Medan, disimpulkan bahwa Startegi Pemasaran yang digunakan Bank BRI Syariah KC Medan dalam mendapatkan nasabah strategi lokasi dan layout adalah bank yang letaknya strategis sangat memudahkan nasabah dalam berurusan dengan bank, penetapan layout yang baik dan benar juga akan menambah kenyamanan nasabah dalam berhubungan dengan bank. Strategi Promosi bank adalah kegiatan bank untuk mempromosikan seluruh produk dan jasa yang dimilikinya baik secara langsung maupun tidak langsung. Strategi Jemput bola adalah strategi mendatangi satu per satu nasabah/calon nasabah dari pintu ke pintu untuk menawarkan produk, sehingga dapat langsung menjelaskan tentang produk bank kepada nasabah secara rinci. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Produk Tabungan Simpanan Pelajar(SimPel)
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics |
Pengguna yang mendeposit: | Winda Triana |
Date Deposited: | 08 Dec 2018 13:52 |
Last Modified: | 08 Dec 2018 13:52 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4518 |
Actions (login required)
View Item |