Mahfidz, Irgan Khairul (2024) Manfaat Layanan Konseling Individu dan Layanan Konseling Kelompok dalam Membina Akhlak Siswa MTSN 1Deli Serdang. Masters thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
![]() |
Text
Tesis_-_Bebas_Pustaka-halaman-1_compressed.pdf Download (483kB) |
![]() |
Text
Tesis_-_Bebas_Pustaka-halaman-2_compressed.pdf Download (259kB) |
![]() |
Text
Tesis_-_Bebas_Pustaka-halaman-3_compressed.pdf Download (432kB) |
![]() |
Text
Tesis_-_Bebas_Pustaka-halaman-4_compressed.pdf Download (222kB) |
![]() |
Text
Tesis_-_Bebas_Pustaka_-halaman-5_compressed.pdf Download (377kB) |
![]() |
Text
Tesis_-_Bebas_Pustaka_-halaman-6_compressed.pdf Download (216kB) |
![]() |
Text
Tesis_-_Bebas_Pustaka-halaman-7_compressed.pdf Download (1MB) |
Abstract
Layanan konseling individu adalah jantung dari semua layanan konseling Sehingga layanan ini menjadi acuan utama dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada siswa di sekolah MTs Negeri 1 Deli Serdang. Penelitian ini memenuhi karakteristik penelitian kualitatif. Penelitian ini adalah bidang penelitian menggunakan pendekatan fenomenologis. Pengumpulan data teknik dilakukan dengan: 1) Observasi; 2) Wawancara dan 3) Studi Dokumentasi. Analisis terdiri dari tiga aliran kegiatan yang terjadi secara bersamaan, yaitu: redaksi data, klasifikasi data, mendeskripsikan data. Uji validitas data dalam kualitatif penelitian meliputi berbagai sumber, beragam metode dan berbagai waktu. Hasilnya menunjukkan arah yang baik dengan proses konseling yang dilakukan. Dibuktikan dengan perubahan akhlak siswa dari pribadi yang tidak baik menjadi pribadi yang lebih baik. Manfaat yang diberikan dalam layanan konseling individu dan layanan konseling kelompok membuat komunikasi antara guru konseling dan siswa menjadi aktif dengan layanan konseling individu menjadikan metode pendekatan sebagai langkah dalam mengajak siswa untuk memikirkan masalah yang mereka hadapi dan berani untuk mengungkapkan masalah yang mereka hadapi. Keberhasilan individu layanan konseling dan layanan konseling kelompok dapat dilihat dari perubahan perilaku siswa, dari kepribadian tidak baik menjadi baik.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 02:49 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 02:49 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24441 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |