Efektifitas Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Disiplin Waktu Pada Siswa Kelas Viii Di Mts Madinatussalam Tembung

Natasyah, Nurul (2024) Efektifitas Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Disiplin Waktu Pada Siswa Kelas Viii Di Mts Madinatussalam Tembung. Skripsi thesis, UIN Surmatra Utara Medan.

[img] Text
cover_nurul_1-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I_Nurul_1.pdf

Download (730kB)
[img] Text
BAB_II_Nurul_1.pdf

Download (914kB)
[img] Text
BAB_III_Nurul_1.pdf

Download (876kB)
[img] Text
BAB_IV_Nurul_1.pdf

Download (886kB)
[img] Text
BAB_V_Nurul_1.pdf

Download (173kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN_NURUL(1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui efektifitas layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan disiplin waktu pada siswa di kelas VIII MTs Madinatussalam Tembung. Adapun metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain one group pre test posttest. Penelitian dilaksanakan di Sekolah MTs Madinatussalam Tembung JL.Sidomulyo Pasar IX Dusun XIII Desa Sei Rotan Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Adapun subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Madinatussalam dengan sampel sebanyak 10 anak. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan Angket Disiplin Waktu dengan teknik analisis data menggunakan uji-t (Paired-Samples T-test). Berdasarkan hasil penelitian bimbingan kelompok dengan dalam meningkatkan disiplin waktu siswa kelas VIII MTs Madinatussalam Tembung dapat disimpulkan bahwa hasil perhitungan rata-rata skor disiplin waktu dari sebelum Pretest mengikuti layanan bimbingan kelompok adalah 38,20 dengan standard deviasi 2,65, nilai minimum yang diperoleh sebesar 35 dan nilai maksimumnya sebesar 42 dan setelah Posttest mengikuti layanan bimbingan kelompok meningkat menjadi sebesar 44,30 dengan standard deviasi 1.418, nilai minimum yang diperoleh sebesar 43 dan nilai maksimumnya sebesar 47.Dari hasil uji-t menggunakan bantuan program SPSS versi 22 diperoleh nilai disiplin waktu siswa signifikasi pada bimbingan kelompok sebesar 0,000. Karena nilai signifikansi 0.000 < 0.05, sehingga hasil pengujian hipotesis menolak H0 atau menerima Ha dalam taraf signifikansi 5% artinya ada Bimbingan kelompok efektif dalam meningkatkan disiplin waktu pada siswa kelas VIII MTs Madinatussalam Tembung

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:04
Last Modified: 22 Jan 2025 07:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23691

Actions (login required)

View Item View Item