berutu, Riswan (2024) Pengaruh Pembelajaran Think Pair And Share Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Ix Smps Raudhatul Jannah Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, UIN Surmatra Utara Medan.
Text
Cover_Skripsi (1).pdf Download (930kB) |
|
Text
BAB_I (5).pdf Download (637kB) |
|
Text
BAB_II (4).pdf Download (739kB) |
|
Text
BAB_III (4).pdf Download (569kB) |
|
Text
BAB_IV (4).pdf Download (553kB) |
|
Text
BABB_V.pdf Download (118kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA (7).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Think Pair and Share terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IX SMPS Raudhatul Jannah. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan cluster random sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes dan teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis (menggunakan uji t). Hasil pengolahan data menunjukkan kelas kontrol memiliki rerata pretest 38,33 dan rerata postest 55,33 sementara kelas eksperimen memperoleh rerata pretest 43,33 dan rerata postest 76,33 sehingga ada perbedaan hasil belajar siswa menggunakan pembelajaran Think pair and Share. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis dimana thitung > ttabel yaitu 6,7409>1,6715. Kata Kunci: Pembelajaran Think Pair and Share, Hasil Belajar
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 305 Social groups |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 07:56 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 07:56 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23336 |
Actions (login required)
View Item |