Pengaruh Pembelajaran Think Pair And Share Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Ix Smps Raudhatul Jannah Tahun Ajaran 2020/2021

berutu, Riswan (2024) Pengaruh Pembelajaran Think Pair And Share Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Ix Smps Raudhatul Jannah Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, UIN Surmatra Utara Medan.

[img] Text
Cover_Skripsi (1).pdf

Download (930kB)
[img] Text
BAB_I (5).pdf

Download (637kB)
[img] Text
BAB_II (4).pdf

Download (739kB)
[img] Text
BAB_III (4).pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB_IV (4).pdf

Download (553kB)
[img] Text
BABB_V.pdf

Download (118kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA (7).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Think Pair and Share terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IX SMPS Raudhatul Jannah. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan cluster random sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes dan teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis (menggunakan uji t). Hasil pengolahan data menunjukkan kelas kontrol memiliki rerata pretest 38,33 dan rerata postest 55,33 sementara kelas eksperimen memperoleh rerata pretest 43,33 dan rerata postest 76,33 sehingga ada perbedaan hasil belajar siswa menggunakan pembelajaran Think pair and Share. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis dimana thitung > ttabel yaitu 6,7409>1,6715. Kata Kunci: Pembelajaran Think Pair and Share, Hasil Belajar

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 305 Social groups
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 16 Jan 2025 07:56
Last Modified: 16 Jan 2025 07:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23336

Actions (login required)

View Item View Item