Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk Asuransi Exclusive Protection Plus Pada PT. Chubb Life Insurance Cabang Medan

Mahendra, Yusril (2024) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk Asuransi Exclusive Protection Plus Pada PT. Chubb Life Insurance Cabang Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover_yusril.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_1_Yusril.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB_2_Yusril.pdf

Download (560kB)
[img] Text
BAB_3_Yusril.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB_4_Yusril.pdf

Download (663kB)
[img] Text
BAB_5_YUSRIL_MAHENDRA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_YUSRIL_MAHENDRA.pdf

Download (279kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk metahui mengenai Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk Asuransi Exclusive Protection Plus Pada PT. Chubb Life Insurance Cabang Medan. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan menggunakan data primer dari menelitian ini dikumpulkan langsung dari wawancara langsung dengan manajemen cabang, rider agent, dan staff pemasaran PT Chubb Life Insurance cabang Medan dan data sekunder yang diambil dari beberapa literature dan dokumen PT Chubb Life Insurance cabang Medan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara, Obsrvasi, dan Dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan teknik analisa SWOT. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi yang diterapkan ialah strategi SO, ada pun beberapa strategi yang bisa dilakukan yaitu Produk Asuransi Exclusive Protection Plus dapat menawarkan keunggulan kompetitif, Proses dan pelayanan dalam pencairan dana yang mudah dan cepat, Tersedianya keunggulan produk Asuransi Exclusive Protection Plus dengan banyak keuntungan dan siap bersaing di industri asuransi, Pertumbuhan pasar asuransi di Medan. Kendala yang muncul dalam peningkatan penjualan ini adalah persaingan sengit di industri asuransi bisa menjadi tantangan, banyaknya berita hoax tentang asuransi, peningkatan merketing service dari tenaga asuransi lain.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ansuransi, Asuransi Jiwa, Pemasaran
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 14 Nov 2024 01:22
Last Modified: 14 Nov 2024 01:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22913

Actions (login required)

View Item View Item