Wildani, Wildani (2024) Penerapan Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Kemampuan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Di TK IT Tahfidz Insan Mulia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_1_pdf.pdf Download (176kB) |
|
Text
BAB_2_pdf.pdf Download (300kB) |
|
Text
BAB_3_pdf.pdf Download (255kB) |
|
Text
BAB_4_pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_5_pdf.pdf Download (54kB) |
|
Text
Dapus_dan_lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan sosial emosional anak TK pada kelompok B1 di TK IT Tahfidz Insan Mulia Kota Tebing Tinggi melalui penerapan model pembelajaran Role Playing. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak dua siklus dan setiap siklusnya dilakukan dengan tiga kali pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah anak TK pada kelompok B1 Tahun Pelajaran 2023/2024 yang berjumlah sebanyak 26 siswa dengan 13 orang anak laki-laki dan 13 orang anak perempuan. Metode pengumpulan data mengenai kemampuan social-emosional dikmpulkan dengan metode observasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan sosial emosional anak dengan penerapan model pembelajaran Role Playing pada siklus I yang termasuk dalam kategori Berkembang Sangat Baik (BSB) masih 4% dan mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 54% dalam kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH).
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Role Playing, Perkembangan Sosial Emosional. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 04:20 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 04:20 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22900 |
Actions (login required)
View Item |