PENGEMBANGAN MODUL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PADA MATERI HIMPUNAN DI KELAS VII SMP NURUL HASANAH TEMBUNG TAHUNAJARAN 2022/2023

Hasibuan, Yusnita (2023) PENGEMBANGAN MODUL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PADA MATERI HIMPUNAN DI KELAS VII SMP NURUL HASANAH TEMBUNG TAHUNAJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER_SAMPAI_DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
skripsi_nita_asli_(1)-halaman-1.pdf

Download (682kB)
[img] Text
skripsi_nita_asli_(1)-halaman-1.pdf

Download (682kB)
[img] Text
skripsi_nita_asli_(1)-halaman-2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
skripsi_nita_asli_(1)-halaman-3.pdf

Download (735kB)
[img] Text
skripsi_nita_asli_(1)-halaman-4.pdf

Download (917kB)
[img] Text
skripsi_nita_asli_(1)-halaman-5.pdf

Download (425kB)
[img] Text
LAMPIRAN_(1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa Modul Pembelajaran Matematika untuk meningkatkan minat belajar matematika siswa pada materi himpunan di kelas di kelas VII SMP Nurul Hasanah Tembung. Prosedur pengembangan modul pembelajaran matematika dalam penelitian ini mengacu pada model 4D yang dimodifikasi menjadi 3D, yakni : tahap pendefenisian (define), tahap perancangan (design) dan tahap pengembangan (develop). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini ialah lembar validasi untuk mengukur kevalidan modul pembelajaran yang dikembangkan dan tes untuk mengukur ke efektifan modul. Modul pembelajaran yang dikembangkan dalam penelitian ini dinyatakan valid, berdasarkan skor rata-rata validasi modul yaitu 91,35% yang memenuhi kategori sangat baik, penilain guru terhadap modul 90% dengan kategori sangat baik dan respon siswa dengan kategori sangat baik. Modul pembelajaran ini telah memenuhi kriteria efektif berdasarkan persentase ketuntasan belajar secara klasikal sebesar 88,88%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran, Modul, Minat belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Pengguna yang mendeposit: Mr. Amrul Ahyar
Date Deposited: 30 Dec 2023 18:13
Last Modified: 30 Dec 2023 18:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21581

Actions (login required)

View Item View Item