MA’RUF, RIZQAN (2023) KEBIJAKAN KEPALA MADRASAH DALAM MEMBUDAYAKAN PESERTA DIDIK MEMBACA DAN MENGHAFAL AL-QUR’AN DI MTs HIDAYATUSSALAM BANDAR KHALIPAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
2__Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab1.pdf Download (256kB) |
|
Text
Bab2.pdf Download (821kB) |
|
Text
Bab3.pdf Download (195kB) |
|
Text
Bab4.pdf Download (564kB) |
|
Text
bab5.pdf Download (225kB) |
|
Text
Daftar_Pustaka(1).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman terkait kebijakan kepala madrasah dalam membudayakan peserta didik membaca dan menghafal Al�Qur’an di MTs Hidayatussalam bandar khalipah, sebagai Upaya bentuk tanggung jawab kepala madrasah dalam mengemban Amanah orang tua sebagai pemimpin di sekolah madrasah yang tujuannya membantu membudyakan karakter Islami pada peserta didik selaku siswa Madrasah (terbiasa membaca dan menghafal Al-Qur’an) . 1) Untuk mengetahui Proses Perumusan kebijakan kepala Madarasah dalam membudayakan Peserta didik Membaca dan Menghafal Al-Qur’an di MTs Hidayatussalam Bandar Khalipah Percut Sei Tuan; 2). Untuk mengetahui Implementasi kebijakan kepala Madarasah dalam membudayakan Peserta didik Membaca dan Menghafal Al-Qur’an di MTs Hidayatussalam Bandar Khalipah Percut Sei Tuan.; 3). Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung kebijakan kepala madarasah dalam membudayakan peserta didik membaca dan menghafal Al-Qur’an di MTs Hidayatussalam Bandar Khalipah Percut SeiTuan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatiffDengan Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan:1). Proses penerapan kebijakan kepala Madarasah dalam membudayakan Peserta didik Membaca dan Menghafal Al-Qur’an di MTs Hidayatussalam Bandar Khalipah 2). Dalam implementasi kebijakan kepala madrasah dalam menerapkan budaya/membudayakan peserta didik membaca dan menghafal Al-Qur’an sudah cukup baik dalam dengan adanya penetapan peraturan/kebijakan yang telah dirumuskan sebelumnya, kemudian ditandai dengan adanya kesediaan dan pelaksaan dari peserta didik sebagai objek kebijakan dan adanya perubahan kebiasaan yang sesuai dengan program kebijakan yang dirumuskan. Sebagai bentuk dampak nyata keputusan, serta adanya aturan bagi peserta didik yang mengabaikan aturan tersebut sebagai upaya dalam perbaikan atas kebijakan. 3). sementara itu Adapun yang menjadi factor penghambat dan pendukung kebijakan ini ialah: kemauan/keinginan, metode hukuman dan hadiah, dukungan keluarga, dan Lembaga pendidikan, kedaan lingkungan keluarga.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebijakan Kepala Madrasah, Implementasi Kebijakan Madrasah |
Subjects: | 2X1 AL QURAN DAN ILMU TERKAIT > 2X1.1 Ilmu-ilmu Al-Quran > 2X1.13 Bahasa Alquran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Sella Octavia |
Date Deposited: | 10 Dec 2023 02:09 |
Last Modified: | 10 Dec 2023 02:09 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21316 |
Actions (login required)
View Item |