Upaya Meningkatkan Mutu Manajemen Melalui Mekanisme Penetapan Pembiayaan Pendidikan di MTs Se Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara.

Wahyuni Siregar, Rini (2022) Upaya Meningkatkan Mutu Manajemen Melalui Mekanisme Penetapan Pembiayaan Pendidikan di MTs Se Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA MEDAN.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I-1.pdf

Download (534kB)
[img] Text
BAB_II-1.pdf

Download (755kB)
[img] Text
BAB_III-1.pdf

Download (463kB)
[img] Text
BAB_IV-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V-1.pdf

Download (316kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka_(2).pdf

Download (1MB)

Abstract

Mutu manajemen belum cukup memuaskan oleh karena itu masih perlu diperbaiki. Sekolah yang baik adalah sekolah yang terus meningkatkan mutu manajemennya dengan cara mengelola, mengordinir pembiayaan pendidikan. karena dengan pembiayaan pendidikan sekolah akan lebih bisa berkembang. Yang menjadi permasalahn dalam penelitian ini adalah bagaimana kordinasi antar pengelola, penetapan mekanisme pembiayaan pendidikan, pengalokasian pembiayaan pendidikan, pelaporan pembiayaan pendidikan di MTs Se Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Berdasarkan masalah penelitian tersebut maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengtahui dan mendeskripsikan kordinasi antar pengelola, penetapan mekanisme pembiayaan pendidikan, pengalokasian pembiayaan pendidikan, pelaporan pembiayaan pendidikan di MTs Se Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Kajian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Data yang dikumpulkan berdasarkan dokumentasi, pengamatan, wawancara, dan analisa data. Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kurikulum, bendahara. Penelitian ini menunjukan bahwa untuk meningkatkan mutu manajemen melalui mekanisme penetapan pembiayaan pendidikan maka semua pihak sekolah harus saling berkordinasi dan mengatur pengelolaan keuangan dengan baik, karena dengan keadaan keuangan yang cukup dan stabil maka semua akan berhalan dengan baik, walaupun tidak semua menggunakan dana.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Quality Management, Mechanism, Education Financing.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Mr. Tiopan Daris Siregar
Date Deposited: 09 Dec 2023 07:08
Last Modified: 09 Dec 2023 07:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21224

Actions (login required)

View Item View Item