Pengaruh Komunikasi Orang Tua dan Guru terhadap Pendidikan Ibadah Siswa MTs Islamiyah Bukit Damar Kabupaten Rokan Hilir.

Aslamiyah, Nur (2023) Pengaruh Komunikasi Orang Tua dan Guru terhadap Pendidikan Ibadah Siswa MTs Islamiyah Bukit Damar Kabupaten Rokan Hilir. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER_SKRIPSI_NUR_ASLAMIYAH.pdf

Download (854kB)
[img] Text
BAB_I_SKRIPSI_NUR_ASLAMIYAH.pdf

Download (438kB)
[img] Text
BAB_II_SKRIPSI_NUR_ASLAMIYAH.pdf

Download (857kB)
[img] Text
BAB_III_SKRIPSI_NUR_ASLAMIYAH.pdf

Download (672kB)
[img] Text
BAB_IV_SKRIPSI_NUR_ASLAMIYAH.pdf

Download (624kB)
[img] Text
BAB_V_SKRIPSI_NUR_ASLAMIYAH.pdf

Download (351kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_LAMPIRAN.pdf

Download (814kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi orang tua dan guru terhadap pendidikan ibadah siswa di MTs Islamiyah Bukit Damar Kabupaten Rokan Hilir. Instrumen penelitian ini menggunakan angket yang merupakan suatu bentuk pertanyaan atau pernyataan yang berhubungan dengan judul penelitian. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis Adapun penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan yaitu penelitian yang menggunakan kehidupan nyata sebagai tempat kajian yang hasilnya mencerminkan keadaan yang nyata. Berdasarkan hasil penelitian bahwasannya terdapat pengaruh yang signifikansi pada komunikasi orang tua dan guru terhadap pendidikan ibadah siswa MTs Islamiyah Bukit Damar Rokan Hilir, Riau. Dengan hasil uji hipotesis pertama dimana F hitung ≥ F tabel yaitu 3,935 ≥ 3,15 dan nilai signifikansi yaitu 0,025 < 0,05 dengan kriteria pengujian Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwasannya terdapat pengaruh signifikan antara pengaruh komunikasi orang tua dan guru terhadap pendidikan ibadah siswa MTs Islamiyah Bukit Damar Kabupaten Rokan Hilir.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Orang Tua dan Guru, Pendidikan Ibadah
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Tias Andini
Date Deposited: 09 Dec 2023 02:02
Last Modified: 09 Dec 2023 02:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21197

Actions (login required)

View Item View Item