Silaen, Irma Sulistia (2023) Kolaborasi Guru PAI dan Orang Tua dalam Mengatasi Perilaku Tabarruj pada Siswa di MAS Islamiyah Gunting Saga Kabupaten Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER_PUSAKA_IRMA_SULISTIA_SILAEN.pdf Download (399kB) |
|
Text
BAB_I_PUSAKA_IRMA_SULISTIA_SILAEN.pdf Download (169kB) |
|
Text
BAB_II_PUSAKA_IRMA_SULISTIA_SILAEN.pdf Download (458kB) |
|
Text
BAB_III_PUSAKA_IRMA_SULISTIA_SILAEN.pdf Download (61kB) |
|
Text
BAB_IV_PUSAKA_IRMA_SULISTIA_SILAEN.pdf Download (308kB) |
|
Text
BAB_V_PUSAKA_IRMA_SULISTIA_SILAEN.pdf Download (95kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_PUSAKA_IRMA_SULISTIA_SILAEN_compressed.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Bentuk kolaborasi guru PAI dan orang tua dalam mengatasi perilaku tabarruj pada siswa di MAS Islamiyah Gunting Saga Kabupaten Labuhanbatu Utara, 2. Faktor pendukung dan faktor penghambat dari kolaborasi guru PAI dan orang tua dalam mengatasi perilaku tabarruj pada siswa di MAS Islamiyah Gunting Saga Kab. Labuhanbatu Utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan data. Adapun sumber data informan penelitian ini ialah kepala sekolah, guru PAI, dan orang tua siswa di MAS Islamiyah Gunting saga Kabupaten Labuhanbatu Utara. Hasil penelitian yang diperoleh terkait bentuk kolaborasi guru PAI dan orang tua dalam mengatasi perilaku tabarruj pada siswa ialah mengadakan pertemuan dan menyurati orang tua siswa, komunikasi langsung di sekolah dan tidak langsung melalui sosial media bersama orang tua siswa, orang tua mengontrol perilaku anak dari rumah dan guru PAI mengontrol perilaku siswa di sekolah. Faktor pendukung kolaborasi antara lain guru PAI mendidik siswa di sekolah serta menjadi contoh menutup aurat dengan baik dan mengajarkan pendidikan agama yang baik di sekolah, sekolah membuat aturan tata tertib berpakaian dan berpenampilan bagi siswa di sekolah, dan adanya komite sekolah. Faktor penghambat tidak semua orang tua merespon panggilan guru, adanya keterbatasan waktu dalam menjalankan peran sebagai guru PAI dan orang tua, dan komunikasi yang terbatas antara guru PAI dan orang tua.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kolaborasi Guru PAI dan Orang Tua, Perilaku Tabarruj Siswa. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Tiopan Daris Siregar |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 11:48 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 11:48 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21153 |
Actions (login required)
View Item |