Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Menggunakan Model Reciprocal Teaching dan Probing Prompting Pada Materi SPLTV Di MAN 2 Deli Serdang

Sinaga, Dewi Lestari (2021) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Menggunakan Model Reciprocal Teaching dan Probing Prompting Pada Materi SPLTV Di MAN 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
__COVER_DEWI_LESTARI_SINAGA.pdf

Download (831kB)
[img] Text
BAB_I_DEWI_LESTARI_SINAGA.pdf

Download (770kB)
[img] Text
BAB_II_DEWI_LESTARI_SINAGA.pdf

Download (920kB)
[img] Text
BAB_III_DEWI_LESTARI_SINAGA.pdf

Download (703kB)
[img] Text
BAB_IV_DEWI_LESTARI_SINAGA.pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB_V_DEWI_LESTARI_SINAGA.pdf

Download (256kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN_DEWI_LESTARI_SINAGA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar yang diajar dengan menggunakan model Reciprocal Teaching dan Probing Prompting pada materi SPLTV di MAN 2 Deli Serdang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen semu. Populasi adalah semua kelas X MIA. Sampel diambil dengan teknik penarikan sampel acak kelompok dan didapat 2 kelas yakni kelas X MIA-3 yang diajar dengan Reciprocal Teaching dan kelas X MIA-4 yang diajar dengan Probing Prompting. Analisis data menggunakan uji t dan telah terpenuih prasyarat sampel berasal dari populasi berdistribusi normal dan homogen. Pertama hasil tes awal menunujkan bahwa tidak terdapat perbedaan belajar matematika. Kedua tes akhir menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan Reciprocal Teaching dan kelas X MIA-4 yang diajar dengan Probing Prompting. Nilai rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan Reciprocal Teaching diperoleh pre test 36,64 dan post test 80,04, sedangkan rata-rata hasil belajar Probing Prompting diperoleh pre test 35,16 dan pos test 78,56. Hasil belajar matematika yang diajar dengan Reciprocal Teaching lebih tinggi dari pada hasil belajar matematika yang diajar dengan Probing Prompting.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, Model Reciprocal Teaching, Model Probing Prompting
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Sella Octavia
Date Deposited: 08 Dec 2023 03:30
Last Modified: 08 Dec 2023 03:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21089

Actions (login required)

View Item View Item