Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Mas Al-Washliyah 22 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang

Harahap, Alwi Ramadhan (2023) Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Mas Al-Washliyah 22 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER_SKRIPSI_ALWI_RAMADHAN_HARAHAP.pdf

Download (962kB)
[img] Text
BAB_I_ALWI_RAMADHAN_HARAHAP.pdf

Download (561kB)
[img] Text
BAB_II_ALWI_RAMADHAN_HARAHAP.pdf

Download (803kB)
[img] Text
BAB_III_ALWI_RAMADHAN_HARAHAP.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB_IV_ALWI_RAMADHAN_HARAHAP.pdf

Download (876kB)
[img] Text
BAB_V_ALWI_RAMADHAN_HARAHAP.pdf

Download (289kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_ALWI_RAMADHAN_HARAHAP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Gaya kepemimpinan adalah cara seseorang memimpin lembaga pendidikan dalam mengatur, mengarahkan, dan membimbing tenaga kependidikan agar mereka bekerja sama untuk mencapai tujuan pendidikan. Kepala sekolah sebagai pemimpin yang baik adalah kepala sekolah yang memiliki karakter atau ciri-ciri khusus yang mencakup kepribadian, keahlian dasar, pengalaman dan pengetahuan, keterampilan, pengetahuan administrasi dan pengawasan. Kinerja merupakan kemampuan seseorang untuk melaksanakan tugasnya yang baik demi menghasilkan hasil yang memuaskan, guna tercapainya tujuan sebuah organisasi. Oleh karena itu pemimpin harus bisa memilih gaya kepemimpinan seperti apa yang harus diterapkan guna meningkatkan kinerja bawahannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya kepemimpinan kepala sekolah untuk meningkatkan kinerja guru di MAS Al-Washliyah 22 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Untuk mengetahui kinerja guru di MAS Al-Washliyah Tembung 22 Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Untuk mengetahui gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di MAS AlWashliyah Tembung 22 Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitiannya meliputi Kepala Madrasah, Waka Kesiswaan, Guru/staff. Teknik pengumpulan data adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian menujukkan bahwa gaya kepemimpinan yang diterapkan kepala sekolah ialah gaya kepemimpinan demokratis-partisipatif, melakukan upaya-upaya guna meningkatkan kinerja guru, menggunakan pendekatan demokratis-parsitipatif yang diimplementasikan, dan membuat kebijakan guna meningkatkan kinerja guru.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kinerja Guru.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Tamara Oktafiani Zega
Date Deposited: 05 Dec 2023 17:12
Last Modified: 14 Dec 2023 07:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20874

Actions (login required)

View Item View Item