Pengaruh Model Pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment Dan Satisfaction (Arias) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Materi Interaksi Sosial Kelas VII MTs Alwashliyah Titi Merah

Hanafi, Muhammad (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment Dan Satisfaction (Arias) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Materi Interaksi Sosial Kelas VII MTs Alwashliyah Titi Merah. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (310kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (107kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (623kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pada mata pelajaran interaksi sosial IPS kelas VII MTs Al Washliyah Titi Merah, model pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment, and Satisfaction (ARIAS) berdampak terhadap hasil belajar siswa. Penelitian eksperimen kuantitatif digunakan dalam penelitian semacam ini. Jumlah warga pada eksplorasi ini sebanyak 85 orang mahasiswa. Strategi pengujian dalam eksplorasi ini menggunakan prosedur pengujian sewenang-wenang. Instrumen pengumpulan informasi menggunakan tes dan metode penyelidikan informasi menggunakan uji kewajaran, uji homogenitas, dan uji spekulasi (menggunakan uji t). Konsekuensi dari eksplorasi ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat besar antara model pembelajaran quantum pickup terhadap hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil pengujian spekulasi, dimana thitung>ttabel yaitu 2,277>1,680

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran, Hasil belajar
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Khoirunnisa Wardah Rizkia Surbakti
Date Deposited: 03 Dec 2023 06:19
Last Modified: 02 Jan 2024 16:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20674

Actions (login required)

View Item View Item