Efektivitas Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Perilaku Sopan Santun Di Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Tanjung Morawa

Nasution, Ahmad Hamdika (2023) Efektivitas Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Perilaku Sopan Santun Di Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Tanjung Morawa. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.

[img] Text
Ahmad_Hamdika_-_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ahmad_Hamdika-BAB_I.pdf

Download (273kB)
[img] Text
Ahmad_Hamdika-BAB_II.pdf

Download (382kB)
[img] Text
Ahmad_Hamdika-BAB_III.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Ahmad_Hamdika-BAB_IV.pdf

Download (405kB)
[img] Text
Ahmad_Hamdika-BAB_V.pdf

Download (217kB)
[img] Text
Ahmad_Hamdika-DAPUS_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul, “Efektivitas Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Perilaku Sopan Santun Di Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Tanjung Morawa” dilatarbelakangi oleh kurangnya perilaku sopan santun yang dimiliki peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pre-test post-test design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 128 orang peserta didik sedangkan sampel diambil dengan teknik purposive sample sehingga diperoleh 1 kelas dengan jumlah 32 peserta didik yang dijadikan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket perilaku sopan santun dengan skala Likert. Teknik analisis data menggunakan Aplikasi IBM SPSS 21 dengan rumus Uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya Bimbingan Kelompok dengan Teknik Modelling efektif untuk meningkatkan perilaku sopan santun siswa yang dapat diamati dari hasil angket perilaku sopan santun Pre-Test dan Post-Test yang telah dilaksanakan oleh peneliti. Hal ini diperkuat dengan hasil Uji T-Test yang digunakan untuk memperoleh jawaban hipotesis yang diajukan secara statistik, diperoleh bahwasanya nilai Sig. (2 tailed) adalah sebesar 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwasanya “Bimbingan Kelompok dengan Teknik Modelling Efektif untuk Meningkatkan Perilaku Sopan Santun di MTs Al-Washliyah Tanjung Morawa”.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan kelompok teknik modelling, Perilaku sopan santun
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 170 Ethics (Moral philosophy)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Khoirunnisa Wardah Rizkia Surbakti
Date Deposited: 03 Dec 2023 03:36
Last Modified: 02 Jan 2024 16:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20669

Actions (login required)

View Item View Item