Perbedaan Strategi Pembelajaran Informatin Seach Dan Strategi Pembelajaran Point Counter Point Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Pada Pembelajaran Matematika

SIREGAR, ZULFINA RAMADHANI (2023) Perbedaan Strategi Pembelajaran Informatin Seach Dan Strategi Pembelajaran Point Counter Point Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Pada Pembelajaran Matematika. Skripsi thesis, universitas islam negeri sumatra utara.

[img] Text (cover)
COVER_SKRIPSI_ZULFINA_RAMADHANI_SIREGAR_(1).pdf - Submitted Version

Download (926kB)
[img] Text (bab 1)
BAB_I_SKRIPSI_ZULFINA_RAMADHANI_SIREGAR.pdf - Submitted Version

Download (333kB)
[img] Text (bab 2)
BAB_II_SKRIPSI_ZULFINA_RAMADHANI_SIREGAR.pdf - Submitted Version

Download (504kB)
[img] Text (bab 3)
BAB_III_SKRIPSI_ZULFINA_RAMADHANI_SIREGAR.pdf - Submitted Version

Download (395kB)
[img] Text (bab 4)
BAB_IV_SKRIPSI_ZULFINA_RAMADHANI_SIREGAR.pdf - Submitted Version

Download (502kB)
[img] Text
BAB_V_SKRIPSI_ZULFINA_RAMADHANI_SIREGAR.pdf - Submitted Version

Download (243kB)
[img] Text (daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI_ZULFINA_RAMADHANI_SIREGAR.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif peserta didik dengan menggunakan strategi pembelajaran Information Search dan strategi pembelajaran Point Counter Point pada materi relasi dan fungsi. Metodologi penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi experiment design dengan uji post test di kedua kelas. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII MTS Madinatussalam dengan jumlah 199 peserta didik. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-3 dan kelas VIII-4 sebagai kelas eksperimen. Teknik dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Analisis data dilakukan setelah memberikan uji post test. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif peserta didik terhadap strategi pembelajaran Information Search dan strategi pembelajaran Point Counter Point pada pembelajaran matematika. Hal tersebut ditunjukkan oleh hasil uji independent sample t test, dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung yaitu 5,303 dan ttabel yaitu 1,997. Sehingga thitung > ttabel maka Ha diterima. Maka dapat disimpulkan nilai tes kemampuan berpikir kreatif peserta didik yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran Information Search lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan strategi pembelajaran Point Counter Point. Kata kunci: Strategi Pembelajaran, Information Search, Point Counter Point, Kemampuan Berpikir Kreatif

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Tamara Oktafiani Zega
Date Deposited: 09 Dec 2023 16:35
Last Modified: 14 Dec 2023 07:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20576

Actions (login required)

View Item View Item