Pengaruh Pembelajaran Online dan Peran Orang Tua terhadap Minat Belajar dan Hasil Belajar Siswa Kelas X di MAN Binjai

Sembiring, Fitri Handayani Br (2022) Pengaruh Pembelajaran Online dan Peran Orang Tua terhadap Minat Belajar dan Hasil Belajar Siswa Kelas X di MAN Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover_Fitri.pdf

Download (553kB)
[img] Text
Bab_I_Fitri.pdf

Download (387kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (693kB)
[img] Text
BAB_III_Fitri.pdf

Download (575kB)
[img] Text
BAB_IV_Fitri.pdf

Download (739kB)
[img] Text
BAB_V_Fitri.pdf

Download (256kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka_dan_Lampiran_compressed.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran online dan peran orang tua terhadap minat belajar dan hasil belajar siswa kelas X di MAN Binjai. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Populasinya seluruh siswa kelas X yang berjumlah 324 siswa, sedangkan sampelnya 36 siswa kelas ekperimen A dan 36 siswa kelas eksperimen B. Instrumen yang digunakan adalah angket pembelajaran online terhadap minat belajar siswa, angket peran orang tua terhadap minat belajar siswa yang masingmasing terdiri dari 30 point dan tes hasil belajar siswa yang berjumlah 5 soal. Dalam penelitian ini hasil uji Fhitung untuk hipotesis pertama diperoleh harga Fhitung = 4,922 dan Ftabel = 3,908 berarti Fhitung > Ftabel maka H1 diterima. Hipotesis kedua diperoleh harga Fhitung = 0,101 dan Ftabel = 3,908 berarti Fhitung< Ftabel maka H1 ditolak. Pada hipotesis ketiga diperoleh harga Fhitung = 2,773 dan Ftabel = 3,977 berarti Fhitung < Ftabel maka H1 ditolak. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Ada pengaruh pembelajaran online dan peran orang tua terhadap minat belajar siswa pada materi logaritma di kelas X MAN Binjai, 2) hasil belajar siswa yang diajar dengan pembelajaran online tidak lebih baik daripada siswa yang diajar dengan peran orang tua pada materi logaritma di kelas X MAN Binjai, 3) tidak terdapat pengaruh pembelajaran online dan peran orang tua terhadap minat belajar dan hasil belajar siswa pada materi logaritma di kelas X MAN Binjai.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Online, Peran Orang Tua, Minat Belajar, Hasil Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Habiba Nur Maulida
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:54
Last Modified: 11 Oct 2023 02:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20406

Actions (login required)

View Item View Item