Surbakti, Syarwan Hafidz (2022) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Peningkatan Kualitas Pembelajaran Siswa Pada Masa Pandemi di MAN 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
Skripsi_Syarwan_Hafidz_pdf_1-1-15_COVER.pdf Download (867kB) |
|
Text
BAB_1.pdf Download (393kB) |
|
Text
BAB_2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_3.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_4.pdf Download (843kB) |
|
Text
BAB_5.pdf Download (389kB) |
|
Text
Skripsi_Syarwan_Hafidz_pdf_1-94-116_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Virus Covid-19 bukan hanya berpengaruh kritis di dalam dunia kesehatan saja namun juga berpengaruh kritis di dalam dunia pendidikan. Untuk mencegah wabah Covid 19 pemerintah menekankan untuk tetap berada dirumah saja dan membatasi segala aktivitas yang membahayakan masyarakat. Sepereti menjaga jarak, memakai masker dan sebagainya. Dengan tujuan untuk kebaikan kesehatan masyarakat Indonesia. Namun tentu saja wabah ini berdampak di dalam dunia pendidikan. Namun disini lah peran besar Kepala Sekolah dalam mengatasi permasalahan yang terjadi pada saat wabah ini muncul. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : 1. Untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala Sekolah pada masa pandemi di MAN 3 Medan. 2. Untuk mengetahui sistem pembelajaran yang dilakukan Kepala Sekolah di MAN 3 Medan. 3. Untuk Mengetahui cara kerja pembelajaran Online di MAN 3 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan cara wawancara dan juga observasi lapangan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan cara tersebut agar mempermudah dalam prosesnya penelelitian. Dalam penelitian pengaruh kepemimpinan Kepala Sekolah ini dapat diambil kesimpulan bahwa, kepala sekolah berperan penting dalam penanganan pembelajaran saat pandemi Covid 19 berlangsung dalam mempertahankan akreditas sekolah serta mutu pembelajaran yang terjadi khususnya di Man 3 Medan. Kepala sekolah juga harus bisa mengoptimalkan pembelajaran walaupun tidak bertatap muka seperti bisanya, menggunakan kinerja yang benar-benar bisa membuat peserta didik memahami materi walaupun dalam keadaan daring sekalipun.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah, Peningkatan Kualitas Pembelajaran Siswa |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 04:36 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 04:36 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20352 |
Actions (login required)
View Item |