Analisis Kepercayaan dan Persepsi Konsumen dalam Meningkatkan Layanan LinkAja Syari’ah (Studi Kasus Desa Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal)

Nasution, Husnul Khotimah (2023) Analisis Kepercayaan dan Persepsi Konsumen dalam Meningkatkan Layanan LinkAja Syari’ah (Studi Kasus Desa Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover_Husnul_Khotimah_Nst_compressed.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB_I_Husnul_Khotimah_Nst_doc.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB_II_Husnul_Khotimah_Nst.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB_III_Husnul_Khotimah_Nst.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB_IV_Husnul_Khotimah_Nst.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB_V_Husnul_Khotimah_Nst.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka_dan_Lampiran_SK_Husnul_Khotimah_Nst.pdf

Download (715kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan waktu semakin meningkat kebutuhan masyarakat akan akses informasi yang akurat, praktis, dan instan, begitu pula dengan kebutuhan akan fasilitas perbankan. Sehingga bank berusaha menciptakan hal-hal baru yang dapat mempermudah transaksi nasabah. Perdagangan yang efektif dan efisien merupakan cara untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh setiap perusahaan dalam pengembangan sistem informasi dan komunikasi. Tapi, sebagian besar masyarakat Indonesia masih belum mengetahui dan menggunakan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya dari sistem yang lebih kompleks yang diterapkan di industri perbankan. Perusahaan tentunya berharap dapat mengatasi hal tersebut dan berharap dapat memperluas jaringannya hingga ke pelosok. Hal ini dapat dibuktikan dengan inklusi keuangan salah satunya yaitu melalui LinkAja Syariah, Sebagai Uang Elektronik Syariah satusatunya di indonesia dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tentang Kepercayaan dan Persepsi Konsumen dalam meningkatkan layanan LinkAja Syariah di Desa Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal. Penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan studi lapangan (field research) data ini dibuktikan dengan wawancara kepada responden yang menggunakan dan tidak menggunakan layanan LinkAja Syariah . Sumber data primer dan sekunder , metode pengumpulan data mlalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Dan analisis data menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada persamaan dan perbedaan penadapat pada layanan LinkAja Syariah. Untuk perbedaannya terletak pada indikator kepercayaan dan persepsi konsumen diantaranya Minat Beli, Promosi, Kualitas,Harga,Segi Kemanfaatan, Segi Kemudahan dan Tingkat Keamanan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:21
Last Modified: 28 Aug 2023 02:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20281

Actions (login required)

View Item View Item