Pengaruh Media Pembelajaran Videoscribe Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Minat Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 2 Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara

Kumala, Ratna (2022) Pengaruh Media Pembelajaran Videoscribe Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Minat Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 2 Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover_Ratna_compressed.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB_I_RATNA.pdf

Download (500kB)
[img] Text
BAB_II_RATNA.pdf

Download (917kB)
[img] Text
BAB_III_RATNA.pdf

Download (790kB)
[img] Text
BAB_IV_RATNA.pdf

Download (926kB)
[img] Text
BAB_V_RATNA.pdf

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_RATNA_compressed_compressed.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh media pembelajaran videoscribe terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa, 2) mengetahui pengaruh media pembelajaran videoscribe terhadap minat belajar matematika siswa, 3) mengetahui pengaruh media pembelajaran videoscribe terhadap kemampuan pemahaman konsep dan minat belajar matematika siswa di Kelas VIII SMP Negeri 2 Nibung Hangus, Kab. Batu Bara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis Quasi Eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Cluster Random Sampling yaitu kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen sebanyak 20 siswa dan siswa VIII-2 sebagai kelas kontrol sebanyak 20 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian yaitu tes untuk mengukur tingkat kemampuan pemahaman konsep siswa dan angket sebagai alat untuk mengukur minat siswa pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan Uji T dan Uji MANOVA. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa : (1) Terdapat pengaruh media pembelajaran videoscribe terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dengan nilai −

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 153 Mental processes and intelligence
300 Social sciences > 370 Education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Aug 2023 08:39
Last Modified: 16 Aug 2023 08:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20250

Actions (login required)

View Item View Item