Sitanggang, Siti Anisa (2021) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Program Linear Di Kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
COVER.pdf Download (746kB) |
|
Text
BAB_I-1.pdf Download (181kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Download (571kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Download (416kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Download (372kB) |
|
Text
BAB_V.pdf Download (112kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa tentang model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan di kelas XI IPA 1 MAN 2 Tapanuli Tengah yang berjumlah 29 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada data persepsi siswa tentang model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah yang berhasil dikumpulkan dari responden sebanyak 29 siswa, maka diperoleh skor tertinggi adalah 71 dan skor terendah adalah 70, sedangkan rata-ratanya adalah 71,28. Dengan demikian, gambaran persepsi siswa tentang model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah memiliki kategori sangat setuju. Artinya siswa memiliki persepsi sangat setuju dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah. Sedangkan hasil perhitungan yang telah dilakukan pada hasil belajar matematika siswa kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah yang berhasil dikumpulkan dari responden sebanyak 29 siswa, maka diperoleh nilai tertinggi adalah 100, nilai terendah adalah 55, dan rata-ratanya adalah 81,90. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa gambaran hasil belajar matematika siswa di kelas XI MAN ii 2 Tapanuli Tengah secara umum berada pada kategori sangat tinggi.serta persepsi siswa tentang model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah sangat setuju. Hal itu dibuktikan dengan perolehan skor tertinggi yaitu 71 dan skor terendah 70, sedangkan rata-ratanya adalah 71,28 dan hasil uji hipotesis menggunakan uji t yaitu t hitung > t tabel dengan t hitung = 20,290 dan t tabel = 2,000. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari persepsi siswa tentang model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah. Kemudian siswa memiliki persepsi sangat setuju dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Generalities > 001 Knowledge 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives 300 Social sciences > 370 Education 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 02:20 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 02:20 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20236 |
Actions (login required)
View Item |