Pengaruh metode pembiasaan terhadap kedisiplinan anak usia 56 tahun di TK Manhaj Brand School desa Sekip kecamatan Lubuk Pakam

Utami, Widya (2023) Pengaruh metode pembiasaan terhadap kedisiplinan anak usia 56 tahun di TK Manhaj Brand School desa Sekip kecamatan Lubuk Pakam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
1_COVER_(_Widya_Utami)-.pdf

Download (644kB)
[img] Text
BAB_I_(Widya_Utami).pdf

Download (472kB)
[img] Text
BAB_II_(Widya_Utami).pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB_III_widya_utami.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB_IV_(Widya_Utami).pdf

Download (691kB)
[img] Text
BAB_V_(Widya_Utami).pdf

Download (291kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN_(WIDYA_UTAMI)_compressed_(1).pdf

Download (919kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : 1) Untuk Mengetahui Apakah terdapat pengaruh Metode Pembiasaan terhadap Kedisplinan Anak usia 5-6 tahun diTK Manhaj Brand School Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam. 2) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari proses terbentuknya kedisiplinan yang menggunakan Metode Pembiasaanterhadap Kedisiplinan di TK Manhaj Brand School Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan, dan Model Tipe One Group Pretest-Postest Design. Yang menjadi populasi dan sampel pada penelitian ini yaitu peserta didik di TK Manhaj Brand School pada kelas Bali Class berjumlah 21 siswa dan Jogja Class berjumlah 21 siswa tahun pelajaran 2021/2022 semester ganjil. Berdasarkan dari analisis data yang diperoleh : 1) Hasil nilai rata-rata siswa pada pembentukan kedisiplinan dengan menggunakan metode pembiasaan sehingga terbentuk siswa yang disiplin di sekolah pada kelas eksperimen yaitu skor nilai rata-rata pre-test yaitu 10,76 dan post-test yaitu 19,66. Sehingga memiliki hasil pembentuan kedisiplinan yang lebih baik pada anak usia dini di umur 5-6 tahun . 3) Melalui hasil pembentukan kedisiplinan dari pengujian hipotesis bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari metode pembiasaan yang digunakan terhadap kedisplinan pada Bali Class di TK Manhaj Brand School Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2021/2022.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembiasaan, dan Kedisiplinan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 02 Aug 2023 04:35
Last Modified: 02 Aug 2023 04:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20142

Actions (login required)

View Item View Item