Pengaruh Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Social Influence, Dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Menggunakan Digital Payment Dalam Konsep Maslahah

Kartika, Anggi (2023) Pengaruh Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Social Influence, Dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Menggunakan Digital Payment Dalam Konsep Maslahah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover anggi.pdf

Download (740kB)
[img] Text
BAB I anggi .pdf

Download (754kB)
[img] Text
BAB II anggi.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB III anggi.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB V anggi.pdf

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA anggi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai pengaruh Gerakan Nasional Non Tunai, Social Influence dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Minat Menggunakan Digital Payment Dalam Konsep Maslahah Pada Masyarakat Kota Kisaran baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Kisaran. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probility sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Data primer yang diperoleh dianalisis melalui program IBM SPSS statistic 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, Gerakan Nasional Non Tunai berpengaruh positif dan signifikan terhadap Digital Payment pada Masyarakat Kota Kisaran dengan nilai signifikan 0,006 < 0,05. Kedua, Social Influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Digital Payment pada Masyarakat Kota Kisaran dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Ketiga Persepsi Kemudahan Pengunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Digital Payment pada Masyarakat Kota Kisaran dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Keempat secara simultan Gerakan Nasional Non Tunai, Social Influence dan Perspsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Digital Payment dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gerakan Nasional Non Tunai, Social Influence, Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Digital Payment
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Jul 2023 04:39
Last Modified: 14 Jul 2023 04:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19963

Actions (login required)

View Item View Item