Penerapan Metode Show and Tell Dalam Pengembangan Kecerdasan Interpersonal Anak di TK Harapan Bunda

Muchlianti, Muchlianti (2022) Penerapan Metode Show and Tell Dalam Pengembangan Kecerdasan Interpersonal Anak di TK Harapan Bunda. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover_yanti_FIX.pdf

Download (506kB)
[img] Text
BABI_Yanti_(1).pdf

Download (74kB)
[img] Text
BAB_II_Yanti_(2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
BAB_III_Yanti_(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
BAB_IV_Yanti_(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
BAB_V_Yanti_(1).pdf

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAK-yanti_(1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAK-yanti_(1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian telah dilakukan berjudul " penerapan metode show and tell dalam peningkatan kecerdasan interpersonal anak di TK harapan bunda kecamatan pantai Labu " Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif adalah penelitian mendeskripsikan suatu objek, fenomena atau latar sosial yang akan dituangkan dalam tulisan yang bersifat naratif. Hasil penelitian ini mengungkapkan temuan : bagaimana penerapan metode show and tell dalam pengembangan kecerdasan interpersonal anak di TK harapan bunda kecamatan pantai Labu. Ada beberapa anak yang berdasarkan indikator kecerdasan interpersonalnya berkembang dengan baik namun masih ada anak yang cenderung tidak mau berteman dengan yang lain, tidak berani tampil di depan kelas, anak belum bisa bekerja sama dengan teman yang lain. Setelah peneliti melakukan penelitian selama beberapa di TK harapan bunda maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa semua perkembangan kecerdasan interpersonal anak sudah mulai berkembang. Upaya yang dilakukan guru untuk mengembangkan pengembangan kecerdasan interpersonal anak melalui kegiatan metode show and tell yang memberi peluang bagi anak melatih keberanian tampil di depan kelas, dan melatih kerjasama antar teman yang lain. Faktor yang menghambat penerapan metode show and tell dalam pengembangan kecerdasan interpersonal yaitu faktor fisik, faktor lingkungan dan faktor psikologi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Show and Tell, n Kecerdasan Interpersonal, Anak, TK Harapan Bunda
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:46
Last Modified: 13 Jul 2023 02:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19929

Actions (login required)

View Item View Item