Pengaruh Perilaku Bullying Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP PAB 19 Manunggal Deli Serdang

Dzulqodwi, Addinni (2023) Pengaruh Perilaku Bullying Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP PAB 19 Manunggal Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER ADDINNI DZULQODWI BKPI.pdf

Download (690kB)
[img] Text
BAB I Addinni Dzulqodwi Bkpi.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB 2 AddinniDzulqodwi Bkpi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[img] Text
BAB 3 AddinniDzulqodwi Bkpi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
BAB 4 AddinniDzulqodwi Bkpi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img] Text
BAB 5 AddinniDzulqodwi Bkpi.pdf

Download (236kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN AddinniDzulqodwi.pdf

Download (944kB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Pengaruh Perilaku Bullying Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Smp Pab 19 Manunggal Deli Serdang”, yang dilatar belakangi dengan bagaimana Perilaku bullying dapat menghancurkan semangat dan motivasi siswa dan terutama menciptakan situasi yang tidak nyaman unuk belajar. Motivasi belajar siswa yang menjadi lemah dan lemahnya motivasi atau tiadanya motivasi belajar tersebut akan melemahkan kegiatan, sehingga mutu prestasi belajar akan rendah Metodologi penelitian menggunakan penelitian kuantitatif korelasional yang bertujuan melihat pengaruh perilaku bullying terhadap motivasi belajar siswa. Sedangkan yang akan dijadikan subjek penelitian adalah keseluruhan dari sumber informasi yang dapat memberikan data yaitu Guru Bimbingan dan Konseling, Guru Bidang Studi, dan 27 siswa SMP PAB 19 Manunggal. Teknik pengambilan data didasarkan pada kriteria yang ditetapkan oleh peneliti, yaitu dengan cara observasi, penyebaran angket dan dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Pengaruh Perilaku Bulyying Terhadap Motvasi Belajar Siswa Si Smp Pab 19 Manunggal (1)Tingkat perilaku bullying yang terjadi pada siswa adalah sebesar 48,15% yang termasuk pada kategori masih rendah.(2)Tingkat motiavsi belajar siswa adalah sebesar 44,44% yang termasuk kategori rendah.(3)Terdapat pengaruh perilaku bullying terhadap motivasi belajar siswa dengan angka Thitung sebesar 3,941 dengan nilai signifikan sebesar 0,001<0,05 dan pengaruhnya adalah sebesar 38,30%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengaruh bullying, motivasi belajar terhadap siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Jul 2023 07:50
Last Modified: 11 Jul 2023 07:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19888

Actions (login required)

View Item View Item