Kondisi Psikologi Keluhan Masyarakat Sekitar Pabrik Dalam Menghadapi Sanitasi Lingkungan di Kawasan Industri Medan (KIM) Mangaan VIII Kelurahan Mabar Hilir

Ariska, Nurul (2021) Kondisi Psikologi Keluhan Masyarakat Sekitar Pabrik Dalam Menghadapi Sanitasi Lingkungan di Kawasan Industri Medan (KIM) Mangaan VIII Kelurahan Mabar Hilir. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER Nurul Ariska.pdf

Download (443kB)
[img] Text
BAB 1 Nurul Ariska.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB 2 Nurul Ariska.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
BAB 3 Nurul Ariska.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text
BAB 4 Nurul Ariska.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text
BAB 5 Nurul Ariska.pdf

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAK Nurul Ariska.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kondisi Psikologis yakni keadaan, situasi yang bersifat kejiwaan. Kondisi psikologis juga dapat di defenisikan sebagai suatu kondisi yang terdapat dalam diri seorang individu yang bisa mempengaruhi sikap dan perilaku individu tersebut. Semnetara itu keluhan adalah ungkapan yang muncul dikarenakan perasaan sulit. Santasi lingkungan dilaksanakan untuk memelihara agar tidak terkontaminasi dengan bahan-bahan kotor dan berbahaya baik untuk lingkungan maupun untuk manusia itu sendiri, sehingga dengan adanya sanitasi lingkungan kesehatan lingkungan dan manusia akan tetap terjaga dan lebih terjamin. Yang menjadi berbagai masalah yakni adalah, tidak adanya arahan mengenai sanitasi lingkungan oleh aparatur setempat, kurangnya rasa peduli terhadap lingkungan serta tidak adanya sarana sanitasi, kurangnya peran masyarakat setempat dan aparatur setempat, kurangnya ada rasa peduli terhadap kesehatan. Dalam Penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi yang diperoleh langsung dari sasaran penelitian dan dari berbagai sumber yang terkait dengan penelitian. melihat dari hasil penelitian adalah penanaman kembali beberapa tanaman yang berfungsi untuk menetralisirkan udara- udara yang berada lingkungan masyarakat, serta berupaya berkoordinasi dengan pihak pabrik agar saluran-saluran limbah tidak langsung mencemari air warga, dan selokan-selokan yang mana terdapat berbagai macam kehidupan organisme lainnya, menggalakan tentang hidup sehat karena lingkungan yang bersih merupakan rahmat dan karunia dari Allah swt dan harus kita pelihara, memberi contoh lingkungan sehat bagi masyarakat, menunjang kesehatan masyarakat dalam bidang saniatasi lingkungan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kondisi Psikologis, Keluhan, Masyarakat, Sanitasi Lingkungan, Kawasan Industri Medan
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 363 Other social problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Jul 2023 08:23
Last Modified: 07 Jul 2023 08:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19839

Actions (login required)

View Item View Item