Analisis persepsi nasabah dalam mengakses layanan digital PT Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia Kcp Tanjungbalai)

Nasution, Rohana Pauliza (2023) Analisis persepsi nasabah dalam mengakses layanan digital PT Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia Kcp Tanjungbalai). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER..pdf

Download (623kB)
[img] Text
BAB I..pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (172kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada saat ini industri perbankan mulai beralih ke sistem digital yang mana dalam prosesnya memerlukan adaptasi untuk diperkenalkan kemasyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana akses layanan digital pada Bank Syariah Indonesia KCP Tanjungbalai dan bagaimana persepsi nasabah dalam mengakses digital BSI pada Bank Syariah Indonesia KCP Tanjungbalai. Pendekatan penelitian yang digunakan peneliti adalah dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Untuk mengumpulkan data, dilakukan wawancara langsung dengan pegawai pada PT Bank Syariah Indonesia Kcp Tanjungbalai dan kepada 10 informan yaitu nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia Kcp Tanjungbalai. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan penelitian tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa dalam meningkatkan pelayanan, Bank Syariah Indonesia Kcp Tanjungbalai memanfaatkan teknologi sebagai media untuk bertransaksi, Layanan digital yang diterapkan tentunya untuk mempermudah segala transaksi keuangan nasabah dan agar pelayanan jadi semakin cepat. Layanan digital yang diterapkan tentunya memiliki fitur-fitur yang lengkap, mudah untuk di akses, mudah untuk dipahami dan dimengerti dan memiliki tampilan yang islami. Adapun layanan digital yang diterapkan oleh BSI KCP Tanjungbalai berdasarkan hasil wawancara yaitu BSI Mobile, webform, Sms Notification, BSINet,dan juga Burekol. Hasil penelitian menunjukkan persepsi nasabah mengaku merasakan kemudahan dan keuntungan dalam mengakses layanan digital dalam bertransaksi keuangan di BSI KCP TanjungBalai Selain itu dari segi keamanan, nasabah mengaku menyimpan uang dengan menggunakan layanan digital adalah aman asal password pribadi tidak diketahui oleh nasabah lain. Adapun hasil wawancara mengenai kendala dan kesulitan ada pada koneksi jaringan yang tidak stabil sehingga menyebabkan aplikasi terhenti sehingga menghambat proses transaksi. Selain itu keterbatasan pengetahuan akan penggunaan layanan digital ini juga menjadi kendala tersendiri dalam pengaksesan layanan digital BSI KCP Tanjungbalai sehingga diperlukan pengetahuan dan juga bantuan dari pihak bank.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Akses Layanan, Layanan Digital, BSI Mobile, Webform BSI, BSI Net.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Jul 2023 08:18
Last Modified: 07 Jul 2023 08:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19838

Actions (login required)

View Item View Item