Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kemudahan, dan Keamanan terhadap Minat Menggunakan Layanan BSI Mobile dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswa UINSU Medan)

Ritonga, Annisa Lestari (2023) Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kemudahan, dan Keamanan terhadap Minat Menggunakan Layanan BSI Mobile dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswa UINSU Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (900kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (716kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (215kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi kegunaan, kemudahan, dan keamanan terhadap minat menggunakan layanan bsi mobile dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini ialah deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu dengan menyebar kuesioner kepada mahasiswa UINSU. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 100 responden dengan teknik pengumpulan purposive sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS Statistic Versi 26. Analisis yang digunakan dalam riset ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, uji regresi linear berganda dan uji path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat, kemudahan tidak berpengaruh terhadap minat, keamanan berpengaruh signifikan terhadap minat, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat, persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, kemudahan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, keamanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, kepercayaan mampu memediasi persepsi kegunaan terhadap minat, kepercayaan mampu memediasi kemudahan terhadap minat, dan kepercayaan mampu memediasi keamanan terhadap minat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kegunaan, Kemudahan, Keamanan, Kepercayaan, Minat Menggunakan, BSI Mobile.
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Jul 2023 03:37
Last Modified: 04 Jul 2023 03:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19821

Actions (login required)

View Item View Item