Peran Restoran Garuda Dalam Mendukung Wisata Kuliner Halal di Kota Medan (Studi Kasus Restoran Garuda Jl. H. Adam Malik No. 14 Medan)

Chair, Marsari (2023) Peran Restoran Garuda Dalam Mendukung Wisata Kuliner Halal di Kota Medan (Studi Kasus Restoran Garuda Jl. H. Adam Malik No. 14 Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover.pdf

Download (559kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (388kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (918kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (440kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mencari rumah makan atau restoran halal merupakan suatu keharusan bagi pengunjung muslim, karena sebagai salah satu bukti ketaatan terhadap perintah Allah ialah dengan mengonsumsi makanan yang halal dan tidak memakan makanan yang haram. Banyaknya rumah makan ataupun restoran di Medan yang menyediakan makanan tidak halal membuat wisatawan muslim ataupun pengunjung muslim bingung memilih restoran yang halal. Mencari makanan halal di kota Medan tidak sulit, karena suku asli penduduk kota Medan ialah Melayu, orang Melayu kebanyakan beragama Islam. Salah satu restoran di Medan dengan ciri khas masakan Minang-Melayu yaitu “Restoran Garuda”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis usaha yang telah dilakukan Restoran Garuda dalam mendukung wisata kuliner halal di kota Medan. Kemudian untuk mengetahui dan menganalisis usaha yang akan dilakukan Restoran Garuda dalam mendukung wisata kuliner halal di kota Medan dan untuk mengetahui dan menganalisis kendala yang dihadapi Restoran Garuda dalam mendukung wisata kuliner halal di kota Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif kualitatif melalui wawancara serta didukung dokumentasi yang dilakukan kepada Kepala Bidang Pelayanan Restoran Garuda Jl. H. Adam Malik No. 14 Medan mengenai peran Restoran Garuda dalam mendukung wisata kuliner halal di kota Medan. Hasil penelitian menunjukkan ada beberapa usaha yang telah dilakukan Restoran Garuda dalam mendukung wisata kuliner halal di kota Medan yaitu mulai dari menjaga kualitas, cara memasarkan ke customer, mengadakan promo-promo, serta memberikan fasilitas lengkap di Restoran Garuda. Adapun usaha yang akan dilakukan Restoran Garuda dalam mendukung wisata kuliner halal di kota Medan yaitu meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat serta meningkatkan kualitas produk yang dipasarkan. Selain itu ada kendala-kendala yang dihadapi Restoran Garuda dalam mendukung wisata kuliner halal di kota Medan yaitu adanya batas waktu operasional dan banyaknya pesaing restoran lain.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran, Restoran, Wisata Kuliner Halal.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 27 Jun 2023 03:36
Last Modified: 27 Jun 2023 03:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19752

Actions (login required)

View Item View Item