Salwa, Rafika (2023) Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Efikasi Diri Minat dan Bakat siswa kelas 9 dalam memilih jurusan melalui Layanan Individual di MTs Raudhatul Akmal Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
cover sa-2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I sa-1.pdf Download (132kB) |
|
Text
BAB II sa-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
|
Text
BAB III sa-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
|
Text
BAB IV sa-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
|
Text
BAB V sa-1.pdf Download (53kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA. SAdocx.pdf Download (75kB) |
Abstract
Penilitian ini bertujuan untuk, (1) untuk menjelaskan Peran guru Bimbingan dan Konseling dalam Efikasi Diri minat dan bakat siswa kelas 9 dalam memilih jurusan di MTs Raudhatul Akmal Batang Kuis, (2) untuk menjelaskan cara siswa kelas 9 dalam memilih jurusan melalui layanan individual di MTs Raudhatul Akmal Batang Kuis, (3) untuk menjelaskan Faktor apa saja penyebab siswa yang mengalami Efikasi Diri di MTs Raudhatul Akmal Batang Kuis. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif. Dan hasil yang diperoleh merupakan hasil kata-kata, gambaran dan bukan berupa angka- angka.Terkait dengan penelitian ini yang dijadikan sumber data sekaligus infomasi adalah guru Bimbingan dan Konseling, kepala sekolah dan siswa kelas 9 MTs. Dengan pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan akhirnya menghasilkan suatu kesimpulan sebagai berikut: Pertama, Peran guru Bimbingan dan Konseling dalam Efikasi Diri minat dan bakat siswa kelas 9 dalam memilih jurusan di MTs Raudhatul Akmal Batang Kuis adalah pada saat proses penentuan jurusan siswalah yang sangat berperan karena mereka lah yang mengetahui minat dan bakatnya, Kedua, cara siswa kelas 9 dalam memilih jurusan melalui layanan individual di MTs Raudhatul Akmal Batang Kuis, Ketiga, faktor yang menyebabkan siswa menjadi efikasi diri karena masa lalu nya yang kurang baik sehingga ia canggung dalam menghadapi masalah nya terutama masalah dalam menentukan jurusan kedepan sesuai dengan minat dan bakat yang ada pada dirinya.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran guru bimbingan daan konseling, keyakinan diri. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 09:38 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 09:38 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19642 |
Actions (login required)
View Item |