Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 101870 Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Tahun Ajaran 2018/2019

Safitri, Robiah (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 101870 Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER DAN LAINNYA.pdf

Download (815kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V (2) Hasil belajar IPS siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional (3) Pengaruh model pembelajaran Course Review Horay pada mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri 101870 Desa Sena Kecamatan Batang Kuis. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen. Populasi dalam Penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101870 Desa Sena Kecamatan Batang Kuis yang berjumlah 50 siswa dan sampelnya adalah kelas V-A dan kelas V-B yang berjumlah 50 siswa. Instrumen test yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar adalah test pilihan berganda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji Wilcoxon dengan bantuan SPSS versi 22. Hasil Temuan ini menunjukkan bahwa : (1) Siswa yang diajarkan dengan model Course Review Horay pada mata pelajaran IPS lebih baik dibandingkan dengan model konvensional dengan nilai rata rata 76,8 (2) Hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPS dengan pendekatan konvensional memperoleh nilai rata-rata yaitu sebesar 58,8 (3) Ada pengaruh yang signifikan antara Model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri 101870 Desa Sena Kecamatan Batang Kuis dengan hasil uji hipotesis Asymp.Sig. (2-tailed) bernilai 0,000. Karena nilai 0,000 berarti ≥ dari 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa “Ho ditolak dan Ha diterima.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Model Course Review Horay
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Jun 2023 07:45
Last Modified: 13 Jun 2023 07:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19498

Actions (login required)

View Item View Item