Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Yang Memiliki Gaya Belajar Visual Dalam Menyelesaikan Soal Olimpiade Matematika

Siregar, Khofifa Romaito (2023) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Yang Memiliki Gaya Belajar Visual Dalam Menyelesaikan Soal Olimpiade Matematika. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER KHOFIFA ROMAITO SIREGAR.pdf

Download (826kB)
[img] Text
BAB I KHOFIFA ROMAITO SIREGAR.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB II KHOFIFA ROMAITO SIREGAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB)
[img] Text
BAB III KHOFIFA ROMAITO SIREGAR (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
BAB IV KHOFIFA ROMAITO SIREGAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V KHOFIFA ROMAITO SIREGAR (1).pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA KHOFIFA ROMAITO SIREGAR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kemampuan berpikir kreatif merupakan kemampuan yang membutuhkan proses dengan tujuan agar siswa bisa memecahkan masalah dengan bervariasi dan benar. Memahami dan memperoleh informasi pada suatu soal merupakan suatu proses yang dialami siswa agar menyelesaikan masalah matematika yaitu disebut dengan gaya belajar.Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui gaya belajar visual yang dimiliki siswa,Untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa yang memiliki gaya belajar visual dalam menyelesaikan soal olimpiade matematika tingkat SMA. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Dalam proses pengumpulan data penelittian ini menggunakan tiga metode, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini diambil kesimpulan bahwa: 1) Dari 9 siswa yang memiliki gaya belajar visual, hanya 4 siswa yang sesuai dengan indikator gaya belajar visual. 2) Tingkat kemampuan berpikir kreatif pada siswa yang memiliki gaya belajar visual digolongkan pada tingkat berpikir kreatif level ke 3 atau cukup kreatif dan level ke 2 atau kurang kreatif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Siswa Gaya Belajar Visual, Berpikir Kreatif, Olimpiade Tingkat SMA
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Jun 2023 08:23
Last Modified: 02 Jun 2023 08:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19436

Actions (login required)

View Item View Item