Keefektifan penggunaan model Mind mapping pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas IV SD IT Zia Salsabila Bandar Setia

Hrp, Nurul Fadhilah (2021) Keefektifan penggunaan model Mind mapping pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas IV SD IT Zia Salsabila Bandar Setia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVERRR NEW.pdf

Download (986kB)
[img] Text
BAB I NEW.pdf

Download (469kB)
[img] Text
BAB II NEW.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)
[img] Text
BAB III NEWW.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] Text
BAB IV NEW.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V NURUL FADHILAH HRP NEW-1.pdf

Download (313kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN NURUL FADHILAH HRP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Motivasi di balik eksplorasi ini adalah untuk mengetahui seberapa baik model perencanaan otak menghadapi ujian sosial kelas IV SD IT Zia Salsabila Bandar Setia. Penelitian kualitatif ini menggunakan metode deskriptif. Penelitian ini difokuskan pada kepala sekolah, siswa kelas IV, dan guru kelas IV. Wawancara, observasi, dan dokumentasi pengumpulan data merupakan metode utama pengumpulan data dalam penelitian ini, yang menitikberatkan pada penggunaan model mind mapping, keterbatasannya, dan strategi yang digunakan guru untuk mengatasinya. Analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Temuan penelitian ini adalah: 1) Kecukupan penggunaan model Brain planning pada mata pelajaran Sosiologi kelas IV SD IT Zia Salsabila Bandar Setia, 2) Hambatan dalam penggunaan model perencanaan Psyche pada mata pelajaran Sosiologi kelas IV SD IT Zia Salsabila Bandar Setia. 3) Penataan yang dilakukan oleh pendidik dalam mengatasi hambatan dalam memanfaatkan model Psyche planning pada mata pelajaran Sosiologi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keefektifan, Mind mapping ̧Ilmu pengetahuan Sosial.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Jun 2023 08:07
Last Modified: 02 Jun 2023 08:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19433

Actions (login required)

View Item View Item