Pengaruh Soft Skill dan Hard Skill Terhadap Kesiapan kerja Mahasiswa Tingkat Akhir Prodi Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara

Rifki, Maulana (2022) Pengaruh Soft Skill dan Hard Skill Terhadap Kesiapan kerja Mahasiswa Tingkat Akhir Prodi Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (512kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (995kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (377kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui Pengaruh Soft Skill dan Hard Skill terhadap Kesiapan Kerja mahasiswa tingkat akhir prodi Perbankan Syariah UINSU. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuisioner kepada mahasiswa Perbankan syariah UINSU. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 77 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Probabulity Sampling dengan pengukuran Skla Likert. Data diproses melalui program SPSS v.25 dengan teknis analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Soft Skills berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara yang ditunjukkan dengan hasil thitung sebesar 4,451 lebih besar dari ttabel sebesar 1,66571 dengan tingkat signifikan 0,00 lebih kecil dari 0,05 dan Hard Skill berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara yang ditunjukkan dengan hasil thitung sebesar 1,717 lebih besar dari ttabel sebesar 1,66571 dengan tingkat signifikan 0,0090 lebih besar dari 0,05 serta terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan antara Soft Skills dan Hard Skill Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Tingkat Akhir Prodi Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara. Hal ini dibuktikan dengan hasil Fhitung 30,433 > Ftabel 3,12 dan nilai Sig adalah 0,000 < 0,05. Adapun nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa Soft Skills dan Hard Skill secara bersama-sama memiliki proporsi pengaruh terhadap kesiapan kerja sebesar 45,1%. Hal ini menunjukkan bahwa Soft Skill dan Hard Skill merupakan keahlian yang perlu dimiliki mahasiswa untuk bersain didunia pekerjaan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Soft skill, Hard Skill, Kesiapan Kerja.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 May 2023 08:35
Last Modified: 26 May 2023 08:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19402

Actions (login required)

View Item View Item