Perluasan Instrumen Penilaian Berbasis Peer Assessment Dalam Mengukur Penguasaan Bahan ajar Dan Minat Belajar Anak didik Pada Bahan ajar Sistem Pernapasan Mansuia Di SMA Swasta Imelda Medan

Daulay, Asni Amelia (2022) Perluasan Instrumen Penilaian Berbasis Peer Assessment Dalam Mengukur Penguasaan Bahan ajar Dan Minat Belajar Anak didik Pada Bahan ajar Sistem Pernapasan Mansuia Di SMA Swasta Imelda Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I (1) ok.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (799kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (421kB)
[img] Text
DAPUS DLL.pdf

Download (477kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini merupakan bisa diketahui instrumen dalam penilaian peer assesment bisa mempengaruhi pendalaman pembelajaran sistem respirasi serta keinginan dalam belajar anak didik SMA Swasta Imelda Medan. Ini merupakan penelitian perluasan yang di ketahui dengan Research and Develop (R & D). Penelitian perluasan ialah suatu cara yang digunakan guna mengembangkan dan memvalidkan produk. Model perluasan yang dipakai dalam penelitian ini ialah model 4D. Adapun instrumen penilaian yang digunakan berupa : (1) angket validator ahli, (2) validator ahli bahan ajar, (3) angket respon anak didik, dan (4) lembar kerja anak didik. Menurut dari validasi barang dari para ahli di bisalah penilaian kualitas validasi nilai kerja teknik peer assessment di bisalah reratanya yaitu 4 yang berada pada tingkatan sangat valid dengan skor 3.25 ≤ M ≤ 4. Kedudukan nilai kerja teknik peer assessment yang dibisakan dari 32 anak didik hasilnya ialah 78,12%. Karena itulah bisa disimpulkan bahwa LKS di pelajaran sistem respirasi berlandaskan nilai peerassesment bisa dikatakan praktis guna dipakai. Serta pada kedudukan efektif di kemauan belajar anak didik di hasilakan 2,56 bertingkatan maksimal sejumlah 29 narasumber dengan skor persen 90,6% lalu pilihan berikutnya yaitu tingkat sedang sejumlah 3 narasumber dengan skor persen 9,4%

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peer Assessment, Minat Belajar Dan Penguasaan Bahan ajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 24 May 2023 04:47
Last Modified: 24 May 2023 04:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19338

Actions (login required)

View Item View Item