Pengaruh Teknik Mnemonic Device terhadap Kemampuan Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti Kelas VII di SMP IT Jannatul Firdaus Desa Perlis Pkl. Brandan

Sakdiah, Halimatun (2023) Pengaruh Teknik Mnemonic Device terhadap Kemampuan Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti Kelas VII di SMP IT Jannatul Firdaus Desa Perlis Pkl. Brandan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (145kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Teknik Mnemonic Device terhadap Kemampuan Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti kelas VII di SMP IT Jannatul Firdaus Desa Perlis Pkl. Brandan yang dilatarbelakangi siswa pada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti dikarenakan pendidik yang masih menggunakan metode konvensional yang mengakibatkan siswa yang kemampuan kognitif rendah maka dengan pengaplikasian teknik mnemonic device diharapkan adanya pengaruh yang baik untuk siswa kelas VII di SMP IT Jannatul Firadus Desa Perlis Pkl. Brandan. Metodologi penelitian menggunakan penelitian pendekatan kuantitaif jenis eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII SMP IT Jannatul Firdaus Desa Perlis Pkl. Brandan berjumlah 50 siswa dengan jumlah 25 siswa kelas eksperimen dan jumlah 25 siswa kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel didasarkan pada kriteri yang ditetapkan oleh peneliti. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis jenia pilihan ganda. Alat pengelola data validitas analisisnya menggunakan software SPPSS Versi 20. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa berdasarkan perhitungan uji-t yang telah di lakukan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol maka di dapatkan nilai sig. 001 maka jika nilai probability sig (2-tailed) atau (sig 0,05) maka ditolak. Jadi terdapat pengaruh penggunaan teknik mnemonic device terhadap kemampuan kognitif siswa pada mata pelajarn PAI dan Budi Pekerti kelas VII di SMP IT Jannatul Firdaus Desa Perlis Pkl. Brandan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Kognitif, Mnemonic Device, Uji-t
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 May 2023 03:26
Last Modified: 22 May 2023 03:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19265

Actions (login required)

View Item View Item