Pengaruh Premi, Kualitas Pelayanan dan Klaim Terhadap Keputusan Memilih Produk Asuransi Jiwa Syariah di PT.Bumiputera Cabang Iskandar Muda Medan

Siregar, Aristo Zaky Zein (2022) Pengaruh Premi, Kualitas Pelayanan dan Klaim Terhadap Keputusan Memilih Produk Asuransi Jiwa Syariah di PT.Bumiputera Cabang Iskandar Muda Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (555kB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf

Download (213kB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
4. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
5. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img] Text
6. BAB 5.pdf

Download (121kB)
[img] Text
7. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh premi, kualitas pelayanan dan klaim terhadap keputusan memilih produk asuransi jiwa syariah di PT. Bumiputera Cabang Iskandar Muda Medan baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 488 nasabah dan penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan jumlah 83 nasabah yang akan dijadikan sampel. Penelitian menggunakan data primer dengan penyebaran kuesioner kepada para nasabah dan metode analisis regresi berganda dengan menggunakan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini secara parsial variabel premi dan klaim berpengaruh secara signifikan, sedangkan variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk asuransi jiwa syariah di PT. Bumiputera Cabang Isakandar Muda Medan. Kemudian secara simultan dari variabel premi, kualitas pelayanan dan klaim berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk asuransi jiwa syariah di PT. Bumiputera Cabang Iskandar Muda Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Premi, Kualitas Pelayanan, Klaim, Keputusan, Asuransi jiwa Syariah.
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 May 2023 05:20
Last Modified: 15 May 2023 05:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19196

Actions (login required)

View Item View Item