Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa pada Metode Diskusi dalam Pembelajaran Jarak Jauh Menggunakan Whatsapp dan Google Classroom di Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Binjai

Rezeki, Putri Sri (2021) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa pada Metode Diskusi dalam Pembelajaran Jarak Jauh Menggunakan Whatsapp dan Google Classroom di Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (550kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (338kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan metode diskusi dalam pembelajaran jarak jauh melalui Whatsapp dan Google Classroom; dan 2) Perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajarkan dengan metode diskusi dalam pembelajaran jarak jauh melalui Whatsapp dan Google Classroom. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Binjai. Teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling, dimana 36 siswa pada eksperimen I dan 36 siswa pada eksperimen II. Analisis data dilakukan dengan analisis uji-t. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Tidak terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan metode diskusi dalam pembelajaran jarak jauh melalui Whatsapp dan Google Classroom dengan nilai thitung(1,1007) < ttabel (1,994); 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajarkan dengan metode diskusi dalam pembelajaran jarak jauh melalui Whatsapp dan Google Classroom dengan nilai thitung(0,04112 ) < ttabel (1,994).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Berpikir Kritis, Metode Diskusi Whatsapp dan Google Classroom
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 May 2023 02:47
Last Modified: 11 May 2023 02:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19129

Actions (login required)

View Item View Item