Pengaruh Profitabilitas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Harnita, Rizki (2023) Pengaruh Profitabilitas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (365kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap harga saham pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui laporan keuangan perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019- 2020. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 21 perusahaan dan diambil menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi data panel dan uji hipotesis dengan menggunakan Software Efiews 12. Berdasarkan hasil pengujian parsial menunjukkan bahwa Profitabilitas dan Leverage terdapat pengaruh signifikansi terhadap Harga Saham. Sedangkan Ukuran Perusahaan menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikansi terhadap Harga Saham. Berdasarkan hasil uji simultan Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terdapat pengaruh pengaruh signifikansi secara simultan terhadap Harga Saham.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Harga Saham
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 May 2023 03:30
Last Modified: 08 May 2023 03:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19079

Actions (login required)

View Item View Item