Disiplin dan Lingkungan Kerja Pegawai Pemerintahan dan Pelayanan Umum Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Nasution, Sasmita Andriani (2022) Disiplin dan Lingkungan Kerja Pegawai Pemerintahan dan Pelayanan Umum Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Bagi 'Skripsi Sasmita cover.pdf'

Download (1MB)
[img] Text
Bagi 'Skripsi Sasmita Bab I.pdf'

Download (672kB)
[img] Text
Bagi 'Skripsi sasmita BAB II.pdf'
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
Bagi 'Skrpsi Sasmita BAB III.pdf'
Restricted to Repository staff only

Download (873kB)
[img] Text
Bagi 'Skrpsi Samita BAB IV.pdf'
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
Bagi 'Skrpsi Sasmita BAB V.pdf'

Download (251kB)
[img] Text
Bagi 'Skrpsi Sasmita DAFTAR PUSTAKA.pdf'

Download (1MB)

Abstract

Disiplin dan lingkungan kerja pegawai pemerintahan dan pelayanan umum Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kondisi disiplin lingkungan kerja di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemerintah Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kondisi tersebut ditandai dengan masih rendahnya ketersediaan sarana dan prasarana serta belum optimalnya potensi sumber daya aparatur pemerintahan Kecamatan Sungai Kanan penunjang kegiatan pelayanan sehingga kualitas yang diberikan aparatur pemerintahan dan pelayanan umum kepada masyarakat belum maksimal. Selain itu juga, disiplin dan lingkungan kerja pegawai pemerintahan dan pelayanan umum dipengaruhi oleh faktor loyalitas kinerja pegawai. Disiplin yang buruk akan berakibat negatif dalam penyelesaian semua pekerjaan pegawai pemerintahan dan pelayanan umum yang telah ditentukan dalam siklus perencanaan akan terlambat atau tidak tepat waktu. Tekni pengambilan sampel yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif metode penelitian yang menggunakan data yang menggambarkan sesuatu dari ucapan dan tulisan serta sikap dan prilaku dari beberapa orang yang dijadikan sebagai objek penelitian tersebut. Berdasarkan hasil temuan penelitian ini mengenai disiplin dan lingkungan kerja pegawai pemerintahan dan pelayanan umum Kecamatan Sungai Kanan mengalami peningkatan seiringnya berjalannya waktu dan pergantian camat. Disiplin dan lingkungan kerja pegawai pemerintahan dan pelayanan umum Kecamatan Sungai Kanan berjalan dengan baik, tidak ada kendala jam masuk kerja, pegawai masih disiplin sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini menggambarkan bahwa diperlukannya loyalitas kerja pegawai untuk bersama-sama tetap berkomitmen untuk mencapai visi dan misi Kantor Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Oleh Karena itu diperlukan strategi untuk mendorong terciptanya kompetensi pegawai yang lebih baik seperti memberikan pelatihan-pelatihan sesuai jabatanya dan para pegawai harus mempunyai inisiatif dalam bekerja sehingga meningkatkan kinerja yang lebih memuaskan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Disiplin, Lingkungan Kerja Pegawai, Pemerintahan dan Pelayanan Umum.
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Pemikiran Politik Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 May 2023 03:03
Last Modified: 05 May 2023 03:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19045

Actions (login required)

View Item View Item