Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching dan Model Think Talk Write (TTW) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah Pada Siswa Kelas XI SMA Swastabina Siswa Lau Dendang Tahun 2020-2021

Saragih, Laila Devi (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching dan Model Think Talk Write (TTW) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah Pada Siswa Kelas XI SMA Swastabina Siswa Lau Dendang Tahun 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
CoverR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I skripsi laila.pdf

Download (545kB)
[img] Text
BAB II Skripsi laila.pdf

Download (865kB)
[img] Text
BAB II Skripsi laila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)
[img] Text
BAB III skripsi laila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] Text
BAB IV skripsi laila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V skripsi laila.pdf

Download (182kB)
[img] Text
DapusS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah siswa yang diajarkan dengan menggunakan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching dengan siswa yang diajarkan dengan menggunakan Model Think Talk Write (TTW). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis Eksperimen Murni. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Siswa SMA SWASTABINA SISWA LAU DENDANG TAHUN 2020-2021” Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA- 1 sebagai kelas yang diajar menggunakan model pembelajaran Reciprocal Teaching dan kelas XI IPA-2 sebagai kelas yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Talk Write. Data dianalisis secara deskriptif dan menggunakan teknik Two Way ANAVA. Berdasarkan hasil data dan pembahasan diperoleh: 1)Terdapat Pengaruh Kemampuan berikir kritis matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Reciprocal Teaching dengan siswa yang diajar menggunakan model Think Talk Write; 2)Terdapat Pengaruh Kemampuan Pemecahan Masalah matematika siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Reciprocal Teaching dengan siswa yang diajar menggunakan model Think Talk Write; 3)Terdapat Pengaruh Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah matematika siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Reciprocal Teaching dengan siswa yang diajar menggunakan model Think Talk Write; 4)Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah siswa. Simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa berpikir kritis dan pemecahan msalah siswa lebih baik diajarkan dengan model pembelajaran Reciprocal Teaching dan Think Talk Write (TTW)

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis, Kemampuan Pemecahan Masalah, Reciprocal Teaching, Think Talk Write (TTW).
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 May 2023 02:58
Last Modified: 05 May 2023 02:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19044

Actions (login required)

View Item View Item