Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Self Management Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 1 Deli Serdang

Fauziah, Yunda (2022) Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Self Management Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 1 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER YUNDA.pdf

Download (651kB)
[img] Text
BAB I YUNDA.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB II YUNDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
BAB III YUNDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] Text
BAB IV YUNDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
BAB V YUNDA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
DAPUS DAN LAMPIRAN YUNDA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di MTs Negeri 1 Deli Serdang. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik Self Managament untuk meningkatkan kedisiplinan belajar. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif pre eksperimental yaitu yang dilakukan dengan pemberian perlakuan tertentu terhadap subjek tersebut dengan menggunakan one group pretest dan post test design. Sampel yang digunakan yaitu siswa kelas VIII yang berjumlah 10 orang dengan 5 siswa puta dan 5 siswa putri. Bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik Self Management dilakukan sebanyak 3 kali pertemuan serta pengumpulan datanya menggunakan angket. Berdasarkan hasil perhitungan dari Paired Sample T-test menampilkan angka yang signifikan antara skor pre-tes dengan post-test dengan nilai Sig 1,367 atau P = 1,367 < 0,05. Artinya Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat perbedaan yang mencolok antara pre-test dan post-test, terdapat pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik Self Management dari sebelum dan sesudah diberikan perlakuan (treatment). Sehingga dapat dikatakan bahwa teknik self management berpengaruh terhadap kedisiplinan belajar pada siswa di MTs Negeri 1 Deli Serdang.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Bimbingan Kelompok dengan Menggunakan Teknik Self Management untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 May 2023 02:49
Last Modified: 04 May 2023 02:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19018

Actions (login required)

View Item View Item