Analisis Strategi pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan Bumbu UD Nurhalimah Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara dalam Kajian Ekonomi Islam

Daulay, Nazla (2023) Analisis Strategi pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan Bumbu UD Nurhalimah Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara dalam Kajian Ekonomi Islam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (371kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan UD Nurhalimah Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara dalam Kajian Ekonomi Islam dengan Analisis SWOT . Penelitian ini merupakan studi lapangan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif; sumber data primer dan sekunder digunakan, dan prosedur pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah pemilik, karyawan ,konsumen dan masyarakat. Fokus Penelitian ini adalah bagaimana penerapan manajemen startegi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan di UD Nurhalimah dengan analisis SWOT hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menerapkan strategi marketing mix atau sering disebut sebagai bauran pemasaran yaitu: Strategi Pemasaran Produk, Strategi Pemasaran harga, Strategi Pemasaran Tempat, Strategi Pemasaran promosi. Bersumber pada penelitian analisis SWOT bumbu UD Nurhalimah menunjukkan terletak pada posisi Agrresive atau bertumbuh pada strategi (SO). Dimana dalam posisi ini mempunyai posisi yang kokoh serta menggambarkan peluang eksternal yang ada dan menghindari pengaruh potensi negatif dari ancaman.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Kajian Ekonomi Islam
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Apr 2023 04:49
Last Modified: 16 Apr 2023 04:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18850

Actions (login required)

View Item View Item