Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Berasuransi Syariah di Desa Sordang Bolon Kec. Ujung Padang Kab. Simalungun

Yuni, Yuni (2022) Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Berasuransi Syariah di Desa Sordang Bolon Kec. Ujung Padang Kab. Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (660kB)
[img] Text
BAB I-1.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (775kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (345kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor pendapatan, pemasaran, lingkungan dan keputusan nasabah dalam berasuransi syariah. Metode peneltian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dan yang menjadi populasi adalah masyarakat yang ada di desa sordang bolon kec. Ujung padang kab. Simalungun. Yang berjumlah 364 orang dan yang menjadi sampel penelitian ini menggunakan rumus Slovin dengan Sampling error (0,5) 5% sehingga menjadi 104 responden. Untuk mendapatkan data maka menggunakan alat kuisioner. Uji analisis meliputi uji normalitis, uji multikolineritas, dan uji heteroskedasitas.teknik analisis data meliputi uji t, uji f, regresi berganda dan koefisien. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa determinasi (R Square) variabel bebas terhadap variabel terikat yaitu sebesar 0,876 yang berarti 87,6%.Berdasarkan variabel pendapatan (X1) sebesar 0,000 maka nilai signifikansi thitung < 0,05. Berdasarkan pengujian pada variabel pemasaran (X2) yang memiliki thitung sebesar 6,788 > 1,99.Variabel lingkungan (X3) memiliki nilai p – value 0,294 < 0,05 yang artinya berpengaruh terhadap keputusan nasabah berasuransi syariah. Hal tersebut sesuai dengan nilai t signifikansi < 0,05. Artinya secara simultan faktor pendapatan, pemasaran, lingkungan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah berasuransi syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan, Pemasaran, Lingkungan, Keputusan Nasabah.
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Apr 2023 08:26
Last Modified: 14 Apr 2023 08:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18831

Actions (login required)

View Item View Item