Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelajar SMA Al-Ulum terhadap penggunaan produk asuransi kecelakaan diri di PT. Takaful Keluarga Medan (Studi Kasus Pada Pelajar SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan)

Supraja, Desi Rahmawati (2021) Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelajar SMA Al-Ulum terhadap penggunaan produk asuransi kecelakaan diri di PT. Takaful Keluarga Medan (Studi Kasus Pada Pelajar SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (907kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (678kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (887kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (528kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Asuransi kecelakaan diri merupakan proteksi atas segala risiko seseorang yang mengakibatkan kematian dan kecelakaan pada diri seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pelajar SMA yang salah satu sekolahnya berlokasi Sumatera Utara terhadap penggunaan produk asuransi kecelakaan diri di PT. Takaful Keluarga Medan baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini dilakukan pada siswa/i di salah satu SMA yang ada di Sumatera Utara dengan sampel berjumlah 71 siswa/i. Menggunakan data primer dengan penyebaran kuesioner dan metode analisis regresi berganda dengan menggunakan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini secara simultan dari variabel kualitas Pproduk, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah (Pelajar SMA). Kemudian secara parsial variabel kualitas produk juga berpengaruh terhadap kepuasan nasabah serta variabel harga sendiri juga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah dan variable kualitas pelayanan secara signifikan tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah (Pelajar SMA).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Asuransi kecelakaan diri, Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk.
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Apr 2023 04:21
Last Modified: 14 Apr 2023 04:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18812

Actions (login required)

View Item View Item