Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Sebagai Motivator Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Darul Hikmah TPI Medan

Husein, Ahmad (2022) Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Sebagai Motivator Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Darul Hikmah TPI Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (278kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (260kB)
[img] Text
daftar pustaka dan lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Sebagai Motivator Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Darul Hikmah TPI Medan. Peran kepala sekolah sebagai motivator di MTs Darul Hikma TPI Medanselama ini sudah cukup baik walaupun kepala sekolah masih belum bisa melaksanakannya secara optimal. Belum optimalnya kepala sekolah dalam memberikan motivasi kepada guru di MTs Darul Hikma TPI Medan dikarenakan kepala sekolah MTs Darul Hikma TPI Medan menggantikan kepala sekolah yang pensiun di SMP 239 Tanjung Barat (sebagai pelaksana) dan juga menjadi ketua sanggar Medan Kotaatau ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kec. Medan Kota. Adapun upaya yang dilakukan kepala sekolah MTs Darul Hikma TPI Medandalam rangka meningkatkan motivasi kerja guru yaitu : kepala sekolah telah berusaha menciptakan lingkungan kerja secara kondusif, menumbuhkan suasana kerja yang baik dan harmonis, menanamkan kedisiplinan, memberikan penghargaan kepada guru atas dasar prestasi kerja yang baik, melakukan dorongan secara individual terhadap guru, menyediakan sarana Dalam pemberian motivasi terhadap guru nyatanya terdapat faktor pendukung dan penghambat yang dirasakan kepala sekolah, adapun faktor pendukungnya yaitu : lingkungan kerja yang kondusif, sarana dan prasarana yang memadai, kesejahteraan yang baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:29
Last Modified: 12 Apr 2023 04:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18746

Actions (login required)

View Item View Item